Google
 

Thursday, October 4, 2007

CPNS Dephut Formasi 2007

P E N G U M U M A N
NOMOR : PG.6/PEG-1/2007
PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DEPARTEMEN KEHUTANAN
FORMASI TAHUN 2007

Departemen Kehutanan membuka kesempatan kepada para lulusan SMK
Kehutanan/SKMA/Forest Ranger, Diploma III/Sarjana Muda, Sarjana (S1) dan Master (S2) untuk diangkat menjadi calon tenaga fungsional
serta tenaga teknis lainnya dengan kualifikasi sebagai berikut :
I. PERSYARATAN UMUM
1. Kualifikasi Pendidikan
a). Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kehutanan / Sekolah Kehutanan
Menengah Atas (SKMA) ikatan dinas Departemen Kehutanan / Forest
Ranger Departemen Kehutanan = 62 orang
b). Diploma III (DIII) sebanyak 101 orang dengan rincian :
- Diploma III (DIII) Kehutanan = 64 orang
- Diploma III (DIII) Ekonomi Akuntansi = 19 orang
- Diploma III (DIII) Ekonomi Keuangan = 2 orang
- Diploma III (DIII) Komputer / Informatika = 16 orang
c). Sarjana (S1) sebanyak 389 orang dengan rincian :
- Sarjana (S1) Kehutanan = 307 orang
- Sarjana (S1) Ekonomi Akuntansi = 19 orang
- Sarjana (S1) Ekonomi Manajemen = 2 orang
- Sarjana (S1) Geografi Fisik (GIS) = 16 orang
- Sarjana (S1) Geografi Kartografi/Penginderaan Jauh =2 orang
- Sarjana (S1) Kedokteran Hewan = 2 orang
- Sarjana (S1) Budidaya Pertanian = 3 orang
- Sarjana (S1) Ilmu Hama dan Penyakit Pertanian = 1 orang
- Sarjana (S1) Sosial Ekonomi Pertanian = 1 orang
- Sarjana (S1) Sosiologi = 5 orang
- Sarjana (S1) Hukum = 7 orang
- Sarjana (S1) Manajemen Sumber Daya Perairan (Perikanan) = 1 orang
- Sarjana (S1) Statistik = 2 orang
- Sarjana (S1) Administrasi Negara / Publik = 2 orang
- Sarjana (S1) Teknik Geodesi = 1 orang
- Sarjana (S1) Biologi = 6 orang
- Sarjana (S1) Komputer / Informatika = 5 orang
- Sarjana (S1) Perpustakaan = 6 orang
- Sarjana (S1) Bahasa Inggris = 1 orang
d). Master (S2) sebanyak 3 orang dengan rincian :
- Master (S2) Ilmu Kehutanan = 1 orang
- Dokter Umum = 2 orang
2. Umur
a). Umur minimal 18 tahun (lahir tanggal 1 Oktober 1989 atau sebelumnya).
b). Untuk SMK Kehutanan berusia maksimal 25 tahun (lahir tanggal 1 Oktober 1982 atau sesudahnya).
c). Untuk SKMA ikatan dinas Departemen Kehutanan dan Forest Ranger
Departemen Kehutanan :
- Berusia maksimal 35 tahun (lahir tanggal 1 Oktober 1972 atau sesudahnya).
- Berusia maksimal 40 tahun (lahir tanggal 1 Oktober 1967 atau sesudahnya) dengan ketentuan pernah bekerja pada instansi yang bergerak pada sektor kehutanan (Perhutani,Inhutani, HPH,
Asosiasi Pengusaha Hutan) paling kurang 5 (lima) tahun pada 17 April 2002 (mulai bekerja 17 April 1998 atau sebelumnya) dengan menunjukkan Surat Keputusan Kerja yang diterbitkan setiap tahun dari instansi yang bersangkutan.
d). Khusus untuk Calon Polisi Kehutanan persyaratan yang harus dipenuhi :
- Berusia maksimal 25 tahun (lahir tanggal 1 Oktober 1982 atau sesudahnya).
- Tinggi minimal 155 cm (putri) dan 160 cm (putra).
- Kualifikasi pendidikan : SMK Kehutanan / SKMA / Forest Ranger.
e). Untuk Diploma III (DIII) / Sarjana Muda berusia maksimal 28 tahun (lahir tanggal 1 Oktober 1979 atau sesudahnya).
f). Untuk Sarjana (S1) berusia maksimal 30 tahun (lahir tanggal 1 Oktober 1977 atau sesudahnya).
g). Untuk Master (S2) berusia maksimal 32 tahun (lahir tanggal 1 Oktober 1975 atau sesudahnya).
3. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK)
a). Untuk Diploma III/Sarjana Muda minimal 2,50 skala 4.
b). Untuk Sarjana (S1) minimal 2,75 skala 4.
c). Untuk Master (S2) minimal 3,50 skala 4.
II. PENDAFTARAN DAN PENYAMPAIAN BERKAS
1. Berkas Lamaran
a). Surat lamaran ditulis tangan sendiri dengan tinta warna hitam di atas kertas folio bergaris dengan huruf latin dengan mencantumkan biodata antara lain nama, tempat/tanggal lahir, status (nikah /
belum nikah / janda / duda), alamat jelas yang mudah dihubungi dan
no.telepon/HP dan ditujukan kepada Menteri Kehutanan cq. Kepala Biro Kepegawaian.
b). Surat Pernyataan bermaterai Rp 6.000,- sanggup ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
c). Lampiran-lampiran yang disertakan dalam surat lamaran yaitu :
- Fotocopy ijazah dan transkip nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang sebanyak 2 lembar (Surat Keterangan Lulus tidak berlaku).
- Fotocopy Kartu Tanda Pencari Kerja dari Dinas Tenaga Kerja yang
dilegalisir sebanyak 2 lembar.
- Pasfoto terbaru hitam putih ukuran 3 x 4 cm sebanyak 3 lembar.
- Bagi yang mempunyai pengalaman kerja dapat menyertakan surat pengalaman bekerja berupa Surat Keputusan Kerja yang dikeluarkan oleh lembaga/instansi yang bersangkutan.
2. Waktu dan Tempat Pendaftaran
a). Pendaftaran, penyampaian berkas lamaran dan seleksi administrasi
dilaksanakan pada tanggal 30, 31 Oktober dan 1 November 2007.
b). Pelamar datang langsung ke tempat pendaftaran di ibukota provinsi
(Kantor Koordinator Unit Pelaksana Teknis Departemen Kehutanan Provinsi).
c). Tempat pendaftaran, penyampaian berkas lamaran dan seleksi administrasi CPNS :
- Kantor Pusat Departemen Kehutanan Jakarta untuk peserta yang berdomisili di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Provinsi Banten.
- Kantor Koordinator Unit Pelaksana Teknis Dephut Provinsi di seluruh
Indonesia.
d). Berkas lamaran dimasukkan ke dalam map berwarna :
- Merah untuk SMK Kehutanan/SKMA/Forest Ranger,
- Hijau untuk Diploma III (DIII),
- Biru untuk Sarjana (S1),
- Kuning untuk Master (S2).
Pada bagian depan map ditulis BERKAS PELAMAR CPNS DEPHUT FORMASI TAHUN 2007.
III. UJIAN SELEKSI
1. Bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi wajib mengikuti tes tertulis yang akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia (Pusat/Daerah) pada hari Sabtu tanggal 3 November
2007.
2. Berdasarkan Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara No. 30 Tahun 2007 tanggal 27 Agustus 2007 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan CPNS, materi ujian meliputi :
Tes Kompetensi Dasar (TKD); dimaksudkan untuk menggali pengetahuan,
keterampilan dan sikap/perilaku peserta ujian, yang meliputi :
- Tes Pengetahuan Umum / TPU (Ideologi, Politik, Ekonomi, Sosial Budaya,Hankam dan Hukum);
- Tes Bakat Skolastik / TBS (Kemampuan Verbal, Kemampuan Kuantitatif, dan Kemampuan Penalaran)
- Tes Skala Kematangan / TSK (Kemampuan Beradaptasi, Pengendalian Diri, Semangat Berprestasi, Integritas dan Inisiatif).
Tes Kompetensi Bidang (TKB); dimaksudkan untuk mengukur kemampuan dan atau keterampilan peserta ujian yang berkaitan dengan kompetensi jabatan.
Khusus untuk pelamar dari kualifikasi pendidikan SMK Kehutanan/ SKMA/ Forest Ranger yang dinyatakan lulus tes tertulis akan dipanggil untuk mengikuti tes fisik dan kesehatan.
3. Pengumuman pelamar yang dinyatakan lulus direncanakan tanggal 3 Desember 2007.
IV. LAIN-LAIN
1. Panitia TIDAK MEMUNGUT BIAYA APAPUN dari peserta.
2. Pada saat pendaftaran dan ujian seleksi diwajibkan membawa pensil 2B asli, penghapus, rautan, alas tulis dan alat tulis lainnya.
3. Keputusan panitia tidak bisa diganggu gugat.
4. Bagi yang dinyatakan lulus final harus menyertakan hasil tes bebas
narkoba dari Rumah Sakit Pemerintah.
5. Setelah diangkat CPNS tidak boleh minta pindah selama 5 (lima) tahun.
6. Bagi peserta yang dinyatakan lulus seluruh proses seleksi tetapi
mengundurkan diri diwajibkan mengganti biaya yang telah dikeluarkan Panitia sebesar Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah).
7. Keterangan lain-lain dapat dilihat pada website Departemen Kehutanan yaitu www.dephut.go.id.
.
Jakarta, 26 September 2007
Kepala Biro Kepegawaian selaku Ketua Panitia Pengadaan
CPNS Dephut Formasi 2007
Ir. Mudjihanto Soemarmo, MM
NIP 080056855



Read More......

PENGADAAN CPNS BATAN 2007

PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL BATAN 2007
NOMOR : 12347/KP 00 02/IX/2007

Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) tahun anggaran 2007, membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia pria dan wanita, dengan kualifikasi Pendidikan, Jabatan dan Lokasi Penempatan yang dapat dilihat pada situs ini.

I. PERSYARATAN UMUM
Warga Negara Republik Indonesia, berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara (kurungan), Tidak dalam kedudukan sebagai pengurus/anggota parpol, tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri maupun sebagai Pegawai Swasta, sehat jasmani dan rohani, Tidak berstatus sebagai CPNS/PNS, dan Tidak Buta Warna.
II. PERSYARATAN KHUSUS
1. IPK minimal 2,75 untuk Dokter/S1/DIV dan DIII
2. Usia:
a. Dokter : Maksimal 30 tahun pada tanggal 1 Desember 2007
b. S1 dan DIV : Maksimal 27 tahun pada tanggal 1 Desember 2007
c. DIII : Maksimal 25 tahun pada tanggal 1 Desember 2007
3. Berasal dari Perguruan Tinggi dengan Akreditasi minimal B
III. TATA CARA PELAMARAN DAN PERSYARATAN ADMINISTRASI
1. Pendaftaran pelamar dibuka mulai tanggal 28 September s/d 18 Oktober 2007 dengan cara mengisi Formulir Pendaftaran On-Line melalui Situs BATAN : http://www.batan.go.id/
2. Mengirimkan surat lamaran yang harus ditulis tangan dengan tinta hitam dan ditandatangani sendiri paling lambat tanggal 19 Oktober 2007 (Cap Penerimaan Surat Kantor BATAN pada jam kerja) via Pos Kilat Khusus atau diantar dengan mencantumkan “lamaran dan kode jabatan” yang dipilih pada pojok kiri atas amplop lamaran, ditujukan kepada :

Kepala Badan Tenaga Nuklir Nasional
Kantor Pusat Badan Tenaga Nuklir Nasional,
Jl. Kuningan Barat, Mampang Prapatan,
Jakarta 12710,
Kotak Pos 4390 Jakarta 12043
Telepon : (021) 5251109, Pes. 383, 366, 384
3. Berkas yang harus dilampirkan dalam dokumen lamaran adalah:
a. Hasil cetakan (print-out) Formulir Pendaftaran On-Line yang telah ditandatangani.
b. Daftar Riwayat Hidup;
c. Foto copy Ijazah dan Transkrip Nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
d. Pas photo berwarna ukuran 3 X 4 cm sebanyak 2 lembar dan 4 x 6 cm sebanyak 2 lembar;
e. Foto copy KTP.
4. Panitia berhak menggugurkan peserta apabila data yang diisikan di situs BATAN tidak sama atau tidak memenuhi syarat yang telah ditentukan serta tidak mengirimkan berkas lamaran sesuai yang ditentukan.
5. Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi tahap akhir, namun formasi jabatan yang dipilih sudah penuh dapat dipindahkan ke formasi jabatan yang masih tersedia dengan kualifikasi jabatan yang setara dan syarat pendidikan yang sama.
6. Rincian tugas untuk masing-masing jabatan yang dibutuhkan dapat dilihat di situs ini.
7. Pelamar tidak dipungut biaya apapun. Apabila ada pihak/oknum yang menjanjikan dapat membantu untuk diterima menjadi calon PNS BATAN dengan atau tanpa meminta imbalan dalam bentuk apapun, agar segera menghubungi BATAN melalui pesawat telepon (021) 5204245 dan (021) 5251109, Pes. 383, 366, 384 atau email ke bsdm@batan.go.id.
IV. MATERI, JADWAL TEST DAN LAIN-LAIN
1. Pelamar yang lulus seleksi administrasi akan diumumkan melalui situs BATAN dan sekaligus mendapatkan nomor ujian pada tanggal 23 Oktober 2007
2. Pelamar yang lolos seleksi Administrasi wajib datang ke Kantor Pusat BATAN untuk mengisi Lembar Isian Biodata mulai tanggal 23 s/d 29 Oktober 2007 (hari kerja) dan mengambil Tanda Peserta Ujian CPNS BATAN 2007 dengan membawa Ijazah asli, Transkrip, KTP, pensil 2B dan alat tulis lainnya .
3. Materi Ujian tertulis adalah Tes Pengetahuan Umum, Tes Bakat Skolastik dan Tes Substantif (Pendidikan).
4. Tes tertulis akan dilaksanakan pada tanggal 31 Oktober 2007 (tentative) bersamaan dengan pelaksanan tes tertulis seluruh LPND di lingkungan Ristek.
5. Pelamar yang dinyatakan lulus dalam tes tertulis akan diikutsertakan dalam tes/seleksi tahap berikutnya.
Jakarta, 27 September 2007

Sekretaris Utama selaku
Ketua Panitia Pengadaan CPNS

ttd

Noor Agus Salim
NIP. 330000875



Read More......

PT Kalbe Farma, Tbk

PT KALBE FARMA, Tbk merupakan salah satu perusahaan farmasi terbesar di
Indonesia yang sedang berkembang pesat.

Saat ini kami membutuhkan tenaga profesional muda yang ulet, dinamis &
inovatif untuk posisi :

TECHNICAL SUPPORT

Job description :
- Set up, up date troubleshooting & up grade desktop (PC / Notebook)
- Installation, integration & deployment of company's product
- Create task & problem status reports in timely manner
- Maintenance hardware & network.

Kualifikasi yang dibutuhkan :
- Pendidikan S1 Teknik Informatika
- Usia maksimal 27 tahun
- Pengalaman 2 tahun sebagai Technical Support / System Engineer
- Menguasai operating system, networking topologies & windows.

Bila Anda memenuhi kualifikasi, kirimkan CV & pas foto paling lambat
tanggal 7 Oktober 2007 ke :

HR Corporate
PT Kalbe Farma, Tbk
Gedung KALBE
Jl. Letjen. Suprapto kav. IV
Jakarta Pusat 10510

Atau melalui email ke : Recruitment. corp@kalbe. co.id



Read More......

Prima Traktor IndoNusa

Prima Traktor IndoNusa commenced operations in 1972 and has grown to employ
approximately 400 staff servicing clients across for continents.

Our reputation has been built on quality management and specialist employees supplying fleets to our clients with the know-how to manage rental, parts, sales and service.
We have major operation in Australia, Indonesia and United States along with building our business in Europe and Canada.

Closing date : Friday, October 05, 2007

Advertisement Details:

Key Objectives of Store Keeper

1. Issue and record tools taken from the tool store. Ensure tools are returned in good
condition.
2. Repair any damaged tools and organize to have tools sent out for repairs if necessary.
3. Organize parts warehouse. Record all items by part number and location. Record issues
and items received. Produce a monthly report on what has been issued and what has been
added to warehouse.
4. Keep accurate stock records on all tires. Record additions and tire usage. Perform
physical stock take at the end of every month.
5. Maintain all lifting equipment in safe condition. Issue lifting equipment and report
anything returned in an unsafe condition.
6. Ensure safety audits are carried out on all lifting equipment at regular intervals. Keep
records of audits.
7. Maintain levels of fuel and lubricants. Carry out daily stock take on levels of all oils and
fuel and reorder as necessary.
8. Ensure waste oil is removed from site when a sufficient level is reached.
9. Ensure oil storage area is kept clean and any spills are cleaned up immediately.
10. Ensure workshop, tool store, warehouse and yard is clean and tidy. Dispose of rubbish
on a daily basis.
11. Ensure drinking water levels are adequate.
12. Ensure water tanks that supply workshop and offices do not run out.
13. Monitor scrap steel and old batteries and have them removed when necessary.
14. Ensure battery charging area is kept clean and any batteries are kept charged and in a
usable condition.
15. Maintain a goods received register and track against the QR
16. Maintain a goods dispatched register

Key Objectives of Mechanic

• Carry out services and maintenance on all of PTIs earthmoving equipment.
(Melakukan pelayanan & pemeliharaan alat-alat PTI)
• Prepare machines for rental contracts.
(Menyiapkan mesin-mesin untuk kontrak penyewaan alat berat)
• Observe all PTI safety rules and regulations.
(Patuh terhadap semua peraturan dan rambu-rambu keselamatan kerja di PTI dan
perusahaan lain dimana karyawan ditugaskan)
• Carry out improvements to the PTI Workshop as necessary.
(Melakukan peningkatan kerja untuk workshop PTI)
• Order parts for equipment as needed.
(Melisting/mengorde r part untuk alat berat yang diperlukan)
• Produce condition report on machine.
(Membuat laporan kondisi mesin)

General Requirements:
• Hold B1 Driving License
• Graduate from senior technical high school or equivalent and age between 23 - 36 year
old
• At least 3 (three) years of previous work experience on Heavy equipment maintenance in
a mining environment and repair including Caterpillar, Iveco and Komatsu.

Please send your application to:

Email: Henry.Tambunan@ primatraktor. com
Postal Address: Jl.Mulawarman No.21 RT.023
Hidup Baru Industrial Estate

City: Balikpapan - East Kalimantan
Country: Indonesia
Phone: 0542 – 770899
Fax: 0542 – 770901



Read More......

SITE ADMINISTRATOR

We are a company with over 34 years experience operation in Indonesia which invests
through our mining, project delivery and asset management capabilities.

We operate and support our clients in the Oil and Gas, Mining and Infrastructure sectors through providing world class delivery standards within a flexible and cooperative business relationship model. We seek clients and projects that can be delivered within a partnering framework that enhances delivered value by aligning objectives, behaviors and outcomes. To help us meet our strategic goal and deliver our promise to shareholders, currently we are seeking Indonesia's exceptionally talented people for the following position:

SITE ADMINISTRATOR

Education :

The applicant should have a degree in any discipline of Economic, Law or Psychology from
a reputable university.

Experience :

1. Minimum of 5 years experience in the oil and gas, mining, and infrastructure
engineering and construction industries, preferably with mining and construction
companies.
2. Familiar with Engineering, Construction and Mining Operations.

Responsibilities :

1. Manage administration and general affairs aspects of a mining project.
2. Develop and maintain good relationship with local authorities (Lurah, Camat, Tokoh
Adat / Agama, Police & Army) and communities around the project.
3. Ensure validity of expat documents including workpermits, visa, etc.
4. Ensure the validity of relevant documents which impact on project operations including
vehicle registrations.
5. Arrange and maintain site security including obtaining back up from Police and Army.
6. Coordinate transportation and accommodation for project personnel, staff and PTP
Guest.
7. Liaise with Section accounts or Tax Officer relating to financial or tax matters.
8. Prepare monthly report and sent to Operations Manager.
9. Process all logistics related documents, Process Licences and Permits from local
government and Process all export import documents and execute clearance of goods.
10. Liaise with HR Officer in handling of any HR / ER issues on project (if required), In
ensuring timesheet, personal advance, and leave are correct prior project Manager
approval, In processing Jamsostek for project personnel.
11. Liaise with Project Manager & Superintendent to arrange leave roster for project
personnel.
12. Liaise with Section HR Superintendent or other Site Administrator to fulfill manpower
demand of project.
13. Liaise with superintendent / Supervisor (user) to conduct selection process for local
hires.
14. Liaise with Training Centre to coordinate on site training or training registration for
project personnel.
15. Conduct formal annual performance review and provide ongoing coaching, mentoring
and performance counselling as required for all direct reports.

Other requirements :

1. First class English skills, in particular written English must be of a very high standard.
2. Self motivated and ability to priorities work.
3. Advanced interpersonal, client management and communication skills.
4. Focus & result oriented.
5. A `can do' attitude, with hands on approach.

We offer our staff a challenging and innovative work environment and an attractive salary
package will be negotiated to ensure a high calibre appointment. To be considered for
this exciting opportunity, please forward your application together with a detailed resume
including recent photo, quoting reference number PTP-BIG-003 to
hrservice@petrosea. com in Microsoft Word or PDF format.

Application close: 06 October 2007.

Only qualified candidates will be invited for interview.



Read More......