Google
 

Sunday, October 26, 2008

PT. Bintang Toedjoe

PT. BINTANG TOEDJOE is one of the most reputable pharmaceutical companies in Indonesia with ISO 9001 : 2000 certification, inviting dynamic and self-driven people as :



SECRETARY

•Female, single, age max. 25 years old
•Have a Diploma III of Secretary/ Accounting
•Having ± 2 years experience in secretarial position and can working as
specialty administration in finance & accounting
•Computer literate (Ms. Office)
•Willing to work hard, proactive and good team work

Should you meet all the above requirement, please send your application,
detailed CV with a recent photograph and other relevant information not
later than November 07, 2008 to :

HR Department
PT. Bintang Toedjoe
Jl. Jend. A. Yani no. 2
Pulomas – Jakarta Timur 13210
Atau melalui e mail ke : recruitment@bintang7.com



Read More......

Thursday, October 23, 2008

CPNS BPK Tahun 2008

P E N G U M U M A N
Nomor : 01/S.Peng/X-X.3/10/2008
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
BADAN PEMERIKSA KEUANGAN RITINGKAT SARJANA DAN DIPLOMA III
TAHUN ANGGARAN 2008/2009

Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia, lembaga negara yang mempunyai tugas pokok memeriksa pengelolaan dan tanggungjawab keuangan negara, membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia, pria dan wanita, lulusan Sarjana dan Diploma III untuk diangkat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan II / III dan ditempatkan pada Kantor Pusat/Kantor Perwakilan BPK-RI di seluruh Indonesia dengan ketentuan-ketentuan sebagai berikut (pengunguman selengkapnya silahkan download disini )

Read More......

Lowongan di Perum Pegadaian

Perum Pegadaian sebagai BUMN yang bergerak di bidang penyaluran kredit untuk Perorangan maupun Pengusaha Mikro Menengah dan Kecil di Indonesia dengan Visi : "Pegadaian pada tahun 2010 menjadi perusahaan yang modern, dinamis dan inovatif dengan usaha utama gadai", dan Motto : Mengatasi Masalah Tanpa Masalah, dengan ini mengundang putra-putri terbaik Indonesia yang berkualitas, memiliki komitmen, integritas dan moralitas tinggi serta sanggup bekerja keras untuk bergabung sebagai tenaga administrasi yang terampil dan handal yang memenuhi criteria sebagai berikut:



A. KETENTUAN UMUM PELAMAR :
1. Pelamar adalah Warga Negara Republik Indonesia (WNRI);
2. Usia pelamar adalah kelahiran 1980 dan sesudahnya;
3. Pendidikan pelamar minimum D3 dengan Indeks Prestasi Kumulatif
(IPK) minimal 3,00 pada skala 4 sedangkan pelamar dengan pendidikan
S1 dengan IPK minimal 2,75 pada skala 4. (Lebih diutamakan untuk
lulusan program studi Hukum, Manajemen, Ekonomi dan akuntansi);
4. Memiliki referensi pengalaman kerja bidang customer service,
kasir, pramugari/pramugara , administrasi perkantoran (lebih
diutamakan) dan melampirkannya pada berkas lamaran;
5. Memiliki kemampuan mengoperasikan aplikasi computer office (lebih
disukai), sertifikat terkait dilampirkan pada berkas lamaran;
6. Belum menikah dengan melampirkan surat keterangan belum menikah
dari pejabat yang berwenang;
7. Sehat jasmani, rohani, bebas dari penggunaan narkoba dan obat
psikotropika, serta tidak buta warna yang dibuktikan dengan
keterangan dokter/institusi yang berwenang.
8. Membuat surat pernyataan bermeterai Rp. 6.000,-, dilampirkan pada
berkas lamaran, yang menyatakan :
a.Bersedia ditempatkan di seluruh Wilayah Republik Indonesia;
b.Bersedia diterima sebagai calon pegawai Perjanjian Kerja Waktu
Tidak Tertentu (PKWTT) atau Pegawai tetap pada pangkat/grade
sesuai dengan ketentuan kualifikasi setara lulusan D3 berdasarkan
peraturan dan ketentuan yang berlaku di Pegadaian dan /atau pegawai
Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT)/Pegawai Kontrak. Penentuan
tipe kelulusan didasarkan pada peringkat (ranking) hasil seleksi;
c.Bersedia mengganti biaya yang telah dikeluarkan selama proses
seleksi apabila pelamar telah dinyatakan lulus seleksi tahap akhir
dan mengundurkan diri sepihak;
d.Bersedia berangkat menuju tempat penempatan pertama dengan
biaya sendiri;
e.Bersedia menanggung segala biaya transportasi dan akomodasi
selama proses seleksi dari tempat tinggal (domisili) peserta/pelamar
ke tempat lokasi seleksi (lokasi seleksi ditentukan Tim Kantor
Wilayah Perum Pegadaian sesuai alamat pada lamaran yang dituju oleh
Pelamar);

B. PERSYARATAN ADMINISTRATIF dan CARA MELAMAR:
1. Pelamar membuat surat lamaran yang ditujukan ke Direktur Utama
Perum Pegadaian c.q.Pemimpin Wilayah Perum Pegadaian terdekat dengan
domisili pelamar;
2. Pas Foto terbaru berwarna ukuran 4 x 6 sebanyak 3 (tiga)
lembar;
3. Foto Copy KTP yang masih berlaku sebanyak 1 lembar;
4. Foto Copy Akte Kelahiran/Surat Keterangan Lahir;
5. Foto Copy Ijasah dan /atau surat keterangan lulus yang
dilegalisir dengan tanggal legalisir 1 Januari 2007 atau setelahnya;
6. Foto Copy transkrip nilai yang dilegalisir dengan tanggal
legalisir 1 Januari 2007 atau setelahnya;
7. Foto Copy Sertifikat ketrampilan komputer dan /atau prestasi
di bidang olah raga, seni dan budaya yang dimiliki (preferable) ;
8. Referensi/surat pengalaman kerja (preferable yang sesuai
dengan bidang bisnis Pegadaian);
9. Surat Keterangan Kelakuan Baik (SKKB)/Surat Keterangan Catatan
Kriminal (SKCK) dari Kepolisian;
10. Berkas lamaran lengkap dengan lampiran dimasukkan dalam
amplop coklat dan dikirimkan melalui alamat PO. BOX yang dituju
paling lambat tanggal 21 Oktober 2008 (CAP POS), tidak diperkenankan
mengirimkan berkas lamaran secara langsung;
11. Hanya pelamar terbaik saja yang berhak mengikuti seleksi
tahap selanjutnya. Seluruh berkas lamaran yang masuk menjadi milik
Perum Pegadaian dan tidak dapat ditarik/diambil kembali dengan
alasan apapun;
12. Pelamar yang pernah mengirimkan lamaran sebelum adanya
pengumuman rekrut ini apabila masih berminat, agar mengajukan
lamaran kembali sesuai persyaratan dan ketentuan dalam rekrutmen ini,
13. Pelamar agar mengirimkan 1 (satu) berkas lamaran saja ke satu
alamat PO.BOX yang telah ditentukan seleksi akan dilaksanakan secara
serentak di seluruh Indonesia, pengiriman lebih dari 1 (satu) berkas
hanya akan diproses di satu tempat;
14. Tahapan proses seleksi penting untuk diperhatikan oleh para
pelamar :
a. Penerimaan lamaran melalui PO.Box kantor Pos Kantor Wilayah
Perum Pegadaian di Seluruh Indonesia, dibuka sejak dimuatnya
pengumuman ini di situs www.pegadaian. co.id dan akan diumumkan
di media massa nasional dan lokal. Penerimaan berkas lamaran paling
lambat tanggal 21 Oktober 2008 (CAP POS);
b. Bagi peserta yang lulus seleksi administrasi akan diikutkan
pada seleksi lebih lanjut dengan tahapan seleksi tertulis berupa 1.
Test Potensi Akademik dan Bahasa Inggris; 2. Test Psikologi; 3. Wawancara & Test
Kesehatan. Seleksi menggunakan sistem gugur.
c. Peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dan
berminat mengikuti seleksi lebih lanjut DIWAJIBKAN mendaftar ulang
(tidak boleh diwakilkan) di Kanwil Pegadaian setempat paling lambat
1 (satu) hari sebelum pelaksanaan test tertulis, dengan membawa Form
konfirmasi pelamar untuk test tertulis.
d. Pengumuman pelamar yang lulus administrasi dan jadwal tahapan
seleksi dapat dilihat pada tanggal 30 Oktober 2008 di situs
http://www.pegadaia n.co.id
15. Alamat lamaran agar ditujukan sesuai lokasi terdekat dengan
domisili peserta dengan memilih salah satu dari Kantor Wilayah Perum
Pegadaian sebagai berikut (Peserta/Pelamar Wjib mencatumkan nama
Kota Madya/Kabupaten asal domisili peserta pada sudut kanan atas
amplop lamaran):

ALAMAT LAMARAN

Kepada Yth.: Direktur Utama Perum Pegadaian c.q. Pemimpin Wilayah
Pegadaian Medan, PO.BOX/Kotak Pos 42324-01, Medan
Cakupan Wilayah: Nangroe Aceh Darussalam dan Sumatera Utara.
Pelaksanaan Seleksi di Medan

Kepada Yth.: Direktur Utama Perum Pegadaian c.q. Pemimpin Wilayah
Pegadaian Pekan Baru, PO.BOX/Kotak Pos 2008-18, Pekan Baru
Cakupan Wilayah: Pekan Baru, Riau Daratan, Riau Kepulauan, Batam,
Tanjung Pinang.
Pelaksanaan seleksi di Pekan Baru.

Kepada Yth.: Direktur Utama Perum Pegadaian c.q. Pemimpin Wilayah
Pegadaian Padang, PO.BOX/Kotak Pos 2008-02, Padang.
Cakupan Wilayah : Sumatera Barat, Bengkulu, Jambi.
Pelaksanaan seleksi di Padang

Kepada Yth.: Direktur Utama Perum Pegadaian c.q. Pemimpin Wilayah
Pegadaian Palembang, PO.BOX/Kotak Pos 42324-17, Palembang.
Cakupan Wilayah : Palembang, Sumatera Selatan, Lampung, Bangka
Belitung,
Pelaksanaan seleksi di Palembang

Kepada Yth.: Direktur Utama Perum Pegadaian c.q. Pemimpin Wilayah
Pegadaian Jakarta I, PO.BOX/Kotak Pos 2008-03, JKT 10900, Jakarta
cakupan Wilayah : Jabodetabek, Sukabumi.
Pelaksanaan seleksi di Jakarta.

Kepada Yth.: Direktur Utama Perum Pegadaian c.q. Pemimpin Wilayah
Pegadaian Jakarta II, PO.BOX/Kotak Pos 2008-16, Jakarta 10900
Cakupan Wilayah : Jabodetabek, Sukabumi.
Pelaksanaan seleksi di Jakarta

Kepada Yth.: Direktur Utama Perum Pegadaian c.q. Pemimpin Wilayah
Pegadaian Makassar, PO.BOX/Kotak Pos 42324-05, Makassar.
Cakupan Wilayah : Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Ambon
Pelaksanaan Seleksi di Makassar.

Kepada Yth.: Direktur Utama Perum Pegadaian c.q. Pemimpin Wilayah
Pegadaian Balikpapan, PO.BOX 42324-13, Balikpapan.
Cakupan Wilayah : Kaltim, Kalteng, Kalbar, Kaltengg, dan kalsel.
Pelaksanaan Seleksi bisa pilih di Balikpapan atau Pontianak

Kepada Yth.: Direktur Utama Perum Pegadaian c.q. Pemimpin Wilayah
Pegadaian Surabaya, PO.BOX/Kotak Pos 42324-09, SB 60012 Surabaya.
Cakupan Wilayah : Jawa Timur dan Madura,
Pelaksanaan Seleksi di Surabaya.

Kepada Yth.: Direktur Utama Perum Pegadaian c.q. Pemimpin
Wilayah Pegadaian Bandung, PO.BOX/Kotak Pos 2008-04 Bandung 40000.
Cakupan Wilayah: Jawa Barat dan sekitarnya, khusus untuk rekrut PKWT,
Pelaksanaan seleksi di Bandung

Kepada Yth.: Direktur Utama Perum Pegadaian c.q. Pemimpin
Wilayah Pegadaian Denpasar, PO.BOX/Kotak Pos 42324-2008-12 Denpasar.
Cakupan Wilayah : Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa dan Tenggara
Timur, khusus untuk rekrut PKWT.
Pelaksanaan Seleksi di Denpasar.

Kepada Yth.: Direktur Utama Perum Pegadaian c.q. Pemimpin
Wilayah Pegadaian Semarang, PO.BOX/Kotak Pos 42324-06 Semarang 50000.
Cakupan Wilayah : Jawa Tengah dan DIY,khusus untuk rekrut PKWT,
Pelaksanaan seleksi di Semarang.

Kepada Yth.: Direktur Utama Perum Pegadaian c.q. Pemimpin
Wilayah Pegadaian Manado, PO.BOX/Kotak Pos 42324-15 Manado.
Cakupan Wilayah: Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Papua, Maluku
Utara,
Khusus untuk rekrut PKWT,
Pelaksanaan seleksi bisa pilih di Manado atau Papua

16. Keputusan kelulusan bersifat final dan mutlak tidak dapat
diganggu gugat, serta tidak diadakan surat menyurat. Kategori
kelulusan untuk Kanwil yang tidak khusus untuk rekrut PKWT
didasarkan pada urutan ranking nilai teratas sebagai calon PKWTT dan
selanjutnya untuk PKWT.
17. Diklat induksi dilaksanakan untuk seluruh calon pegawai tetap
maupun pegawai kontrak direncanakan akhir bulan Nopember 2008.
18. Pelamar yang dinyatakan lulus sebagai pegawai kontrak (PKWT)
langsung ditempatkan bekerja di Cabang Pegadaian yang ditentukan
oleh Pegadaian, Sedangkan Calon Pegawai PKWTT mengikuti pendidikan
Calon Penaksir Pegadaian dengan syarat menandatangani perjanjian
ikatan dinas.

Hanya pelamar yang memenuhi syarat dengan kriteria terbaik serta
tercepat mengirim lamaran yang dipanggil dalam seleksi. PERUM
Pegadaian adalah BUMN yang menerapkan Good Corporate Governance
(GCG). Selama proses seleksi tidak dipungut biaya apapun dan tidak
menerima tanya jawab apapun juga.

Jakarta, Oktober 2008
TTD
DIREKSI





Read More......

PT. Gramedia Asri Media

PT. Gramedia Asri Media, perusahaan ritel buku Skala nasional, membuka kesempatan berkarir untuk menduduki posisi:


1. SUPERVISOR PENJUALAN (Kode : SPJL-JKT)
Min. S1 - Segala Jurusan

2. SUPERVISOR ADMINISTRASI (Kode : SADM-JKT)
Min. S1 - Akuntansi

3. STAF KOMPUTER (Kode : SKOMP-JKT)
Min. S1 - Informasi/Komputer
Menguasai SQL Server & Jaringan

4. CUSTOMER SERVICE OFFICER (Kode : CSO-JKT)
Pendidikan minimal D3

5. PRAMUNIAGA (Kode : PRAM-JKT)
Pendidikan minimal SMA

6. KASIR (Kode : KSR-JKT)
Pendidikan minimal SMA

Persyaratan Umum :

Dinamis, komunikatif & berkepribadian menarik
IPK min. 2.75 (No. 1 -4)
Usia maks. 27 th (No. 1 - 3) dan 23 th (No. 4 - 6)
Belum menikah
Mampu mengoperasikan komputer MS Office
Mampu berbahasa Inggris & mgTiliki perjqqtahuan Whasa Mandarin merupakan nilai tambah
Tinggi badan min. Pria 165 cm Wanita 158 cm (No. 4- 6) Bersedia bekerja shift
Bersedia ditempatkan di sernua cabang

Kirimkan surat famaran lengkap, CV, fotokopi akte kelahiran & foto terakhir ukuran postcard ke:

PSDM PT. GRAMEDIA ASRI MEDIA
Gd. Perintis Lt. 3
Jl. Kebahagiaan No. 4-14 Jakarta Barat 11140

Tuliskan KODE Jabatan di sudut kiri amplop dan sertakan No. Telp/Handphone yang dapat dihubungi.

Batas penerimaan surat lamaran 2 minggu setelah iklan dimuat.

Hanya pelamar yang memenuhi kualifikasi yang akan diproses.







Read More......

Accounting Staff

We Are Construction & Steel Fabrication Company (PT. Tekniko Indonesia ), seeking
for:


Accounting Staff

Qualification :
- S1
University Graduate, in finance & accounting
- GPA min 3.00
- Experience in finance & accounting
activities min 2 years
- Able to prepare Financial
Report
- Able to make budgeting & financial
plan
- Experience with tax planing &
e-spt
- Able to work independently with high
accuracy, detail oriented,strong critical & analythical skill
- Work under tight times & handle
multiple report simultaneously
- good interpersonal & comunication
skill, complemented with english

If your background meets these
requirements, forward you are CV with your latest color photograph no later
than no later than : Oct 29th 2008.
PT. Tekniko Indonesia
KarawaciOffice ParkBlok G No 1
Tangerang 15139
Or
Send via email
to: lovely_riasukma@ tekniko.co. id
dian_r@tekniko. co.id




Read More......

Wednesday, October 22, 2008

Data Networking Consultant.

Lowongan untuk data networking consultant.

Qualification- nya sebagai berikut



1. Have strong Network design and IT background and fast leaner
2. General Data Networking Product Knowledge ( switch , router, wireless, security, etc )
3. good attitude
4. Good presentation skill
5. good at Microsoft Office ( powerpoint, excel,word, project )
6. good english ( written and spoken )
7. two years experience as Data Networking Consultant (preferable) or Data Networking Engineer.

Job Desc-nya antara lain
1. prepare Design and BoM to meet customer requirement.
2. prepare solution proposal
3. present solution to customer.
4. Prepares other detail documentation, including hardware specification and tender specification

Untuk yang berminta bisa kirim CV ke :
ferra@teledata. co.id, cc ke Januar@teledata. co.id

untuk Informasi tentang Teledata indonesia, bisa dilihat di www.teledata. co.id

Best Regards
Januar



Read More......

SALES EXECUTIVE (Code; SALES)

PT. Luminary Hutama Nusantara (Aveon Auto Rentals) is a rent
car company, having office in Jakarta - Indonesia that offers the definitive
transportation solution to our customers.



We are opening several vacancies; apply ONLY IF you are lived in Jakarta.

URGENTLY REQUIRED

SALES EXECUTIVE (Code; SALES)

Requirements:

* Male, D3 any major;
* Maximum 30 years old of age;
* 2 years of experience in marketing, preferred in automotive
industry;
* Having driving license A & C;
* Having good knowledge about negotiation, dealing and selling;
* Familiar or having experience in handling auction process;
* Able to communicate in English (passive) and Indonesia;
* Able to work as a team player, communicative, energetic and
creative;
* Work well under pressure, talented individual who has a desire to be
the best;
* Able to use Microsoft Windows, Office, email and internet.

If you meet our requirements, please send your application with: complete
CV, most recent photograph, your availability in strict confidence, stating
your current salary and your expected salary and placed the code on your
email subject to: eric@aveonrentals. com

Regards,

Charles Jusung


Read More......

CALL CENTER

Klien kami sebuah perusahaan terkemuka dibidang telekomunikasi GSM
Indonesia, membutuhkan banyak pegawai untuk:

CALL CENTER

Syarat-syarat:
- P/W
- Lajang
- Berumur max. 27 tahun
- Pendidikan min. D3 (tamat berijazah/tidak sedang kuliah)
- IPK min. 2.75
- Bisa mengetik cepat di komputer
- Bisa berbahasa Inggris dengan baik (lisan dan tulisan)
- Bersedia bekerja shift malam (terutama Pria)
- Berbadan sehat jasmani dan rohani (keterangan Dokter)
- Berkelakuan baik, motivasi kerja dan disiplin
- Memiliki suara yang baik dan jelas (tidak berlogat kedaerahan)

Keterangan Lain:
- Pelamar berdomisili di Jakarta dan sekitarnya.
- Lokasi kerja di Jakarta Selatan
- Gaji pokok, tunjangan prestasi (yg memenuhi syarat), Asuransi
kesehatan, Jamsostek, tunjangan night shift.
- Status pegawai: Kontrak
- Pelamar yang dipilih akan segera dihubungi
- Ada tes tertulis (Bhs Inggris, Psikotes) dan interview

SEGARA KIRIMKAN CV + Photo melalui E-mail kepada:
bawana@pacific. net.id atau chaedar@ymail. com



Read More......

Sunday, October 19, 2008

Holcim Indonesia

Holcim Indonesia is one of the largest and the most fully integrated cement producers incorporating aggregates quarries and ready-mixed concrete production.


Today we are also a pioneer as we lead a paradigm shift in the sector from a commodity perspective to recognized brand values, from basic cement production to integrated building materials solutions and sustainable construction. We call this "Building Together". Lets be part of the team in building a better living condition.

Brand Development Manager

The incumbent will be responsible to achieve the company's premium brand position in the Indonesian cement market.

Requirements :
Minimum 5 years experience with Brand Development/ diagnosing brand issues. Having Experience on Brand Management, Supervisory/ People Management. This job requires sufficiency in a specialized field based on an understanding of concepts and principles normally associated with professional or academic qualification or gained through a detailed gaps of involved practices and procedures in this field.

Field Supper

The incumbent will be responsible to help all those involved in the design and use of cement to get the right design and application and to increase market share and market volume by providing maximum customer satisfaction on our products through
professional support, and field testing.

Requirements :
University degree, preferable from Civil Engineering. Having minimum 2 years experience in relevant field such as QA , QC , technical support areas of a concrete/mortar/ other cement base material industry. Used to work with tight deadline and under pressure. Good analytical and problem solving skills. Able to operate MS Office Software.

Territory sales Officer

The incumbent will be responsible to manage Distributors and Sales force within his/her own control area in order to ensure sales volume, market coverage, market share and profitability are achieved.

Requirements :
University degree, preferable from Civil Engineering, Architecture. Having minimum 3 years experience in distribution, retail sales & marketing. Good leadership, coaching and presentation skills, good reporting skill as well as ability to solve problem. He/she must have a good command of English, both oral & written, good communication and interpersonal skills to deal with all level of business.

Service Provider – 6 months project

The incumbent will be responsible to Supervise and provide technical support for Solusi Rumah Project in other locations, provides sales and technical support to prospective client, monitor & trains Solusi Rumah Project, monitor sales in the SR CPM and
respected retailers.

Requirements :
University degree, from Architecture. Having minimum 2 years experience in sales & marketing. Good leadership, coaching and presentation skills, good reporting skill as well as ability to solve problem. Having a good command of English is a significant plus.

Please send your comprehensive resume & recent photograph within 7 days to:

PT Holcim Indonesia Tbk
Talent Management Department
E-mail: recruitment- idn@holcim. com



Read More......

AKUNTING SENIOR

Sebuah perusahaan yang baru URGENT berkembang membutuhkan beberapa tenaga untuk:




AKUNTING SENIOR
Berpendidikan minimal S-1 Akuntansi
Berpengalaman kerja minimal 5 tahun pada bidang akunting, Pajak dan
Keuangan.
Diutamakan yang tinggal di wilayah Bekasi.

TI
Berpendidikan minimal D-1 teknologi Informatika atau sejenisnya.
Berpengalaman kerja minimal 3 tahun pada bidang programming, web
design, database.
Lebih diutamakan yang mempunyai kemampuan bahasa Inggris (writing)
dan teknik penulisan.
Diutamakan yang tinggal di wilayah Bekasi.

PRODUKSI
Berpendidikan minimal D-3 Mesin/Polyteknik atau sejenisnya
Berpengalaman kerja minimal 3 tahun pada bidang mesin produksi
(Giling/Mixing) , logistik.
Mempunyai SIM C/A
Diutamakan yang tinggal di wilayah Bekasi.

Kirimkan surat lamaran dilengkapi dengan CV/Daftar Riwayat Hidup,
photo copy ijasah + Nilai, dan passphoto

dikirim "via POS" ke:
PT HARKEL
Ruko Pasar Pagi Bintara Blok E-34
Bekasi Barat 17134

Atau "via Email" ke:
harkelmail@yahoo. co.id
(Lamaran via email disertai berkas2 ijasah dan photo dalam lampiran)


Read More......

Thursday, October 16, 2008

Direktur PDAM Kota Tegal

PENGUMUMAN
NOMOR: 539 / 09 / 2008

PEMERINTAH KOTA TEGAL memberi kesempatan kepada para tenaga profesional untuk ikut seleksi dalam bursa DIREKTUR PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM KOTA TEGAL masa jabatan 2008-2012 dengan ketentuan sebagai berikut:


I. PERSYARATAN UMUM:
1. Warga Negara Republik Indonesia.
2. Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
3. Pendidikan minimal sarjana (strata 1).
4. Memiliki kecakapan, keahlian dan ketrampilan yang diperlukan.
5. Sehat jasmani dan rohani.
6. Usia tidak melebihi 55 tahun yang berasal dari PDAM, dan 50 tahun yang berasal bukan dari PDAM (per tanggal 31 Oktober 2008)
7. Tidak pernah dihukum penjara karena kejahatan dengan keputusan pengadilan yang mempunyai kekuatan hukum tetap.
8. Tidak pernah diberhentikan “tidak hormat” dari pekerjaan.
9. Berkelakuan baik dan tidak pernah tersangkut perkara kejahatan dan/atau ikut dalam organisasi terlarang.
10. Tidak pernah terlibat dalam suatu kegiatan menentang Pancasila, UUD 1945, Negara dan Pemerintah Republik Indonesia.
11. Mendapat ijin tertulis dari atasan langsung bagi pelamar dari PNS, TNI, POLRI.
12. Bagi PNS, TNI, POLRI sanggup mengundurkan diri dari Korps/Kesatuannya bila nanti diangkat sebagai Direktur (surat dibuat sebelum pelantikan).
13. Bersedia membuat pernyataan tertulis di atas kertas bermeterai mengenai: kesanggupan mengganti biaya seleksi sebesar Rp25.000.000,00 (duapuluh lima juta rupiah) apabila mengundurkan diri setelah dinyatakan lulus.
14. Bersedia membuat pernyataan tertulis di atas kertas bermaterai mengenai: kesanggupan tidak menjadi anggota maupun pengurus partai politik apabila terpilih menjadi direktur PDAM Kota Tegal.
II. PERSYARATAN KHUSUS:
1. Memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,5 (dari skala 4);
2. Mempunyai pengalaman memimpin perusahaan/bagian dalam perusahaan yang berbadan hukum minimal 10 tahun;
3. Pernah memimpin kelembagaan atau bagian
4. Bersedia bekerja penuh waktu dan berdomisili di Kota Tegal
5. Membuat dan menyajikan proposal mengenai visi-misi dan strategi PDAM (*)
6. Paling lambat 1 (satu) tahun setelah diangkat menjadi Direktur wajib lulus pendidikan/pelatihan manajemen air yang dibuktikan dengan sertifikat atau ijazah yang dikeluarkan oleh lembaga yang terakreditasi
7. Tidak terkait hubungan keluarga dengan Kepala/Wakil Kepala Daerah atau Dewan Pengawas sampai derajat ketiga menurut garis lurus atau kesamping termasuk menantu dan ipar
8. Lulus uji kelayakan dan kepatutan yang dilaksanakan oleh Tim Ahli yang ditunjuk oleh Kepala Daerah.
9. Membuat laporan kekayaan yang sebenarnya dengan mengisi formulir yang telah disiapkan oleh panitia pada saat akan dilantik menjadi Direktur.
(*) tata cara dan sumber bahan membuat proposal visi-misi-strategi PDAM dijelaskan pada saat ujian tulis.

III. TATA CARA PENDAFTARAN
1. Peminat membuat surat lamaran bermeterai Rp6.000,00 yang ditujukan kepada Walikota Tegal
2. Lampiran surat lamaran:
a. Foto copy KTP yang masih berlaku 1 lembar
b. Foto copy ijazah dan transkrip akademik yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang (**)
c. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
d. Surat keterangan sehat dari dokter pemerintah
e. Pas foto berwarna terbaru ukuran 4x6 sebanyak 3 lembar, sebaliknya ditulis nama dan alamat
f. Daftar riwayat hidup lengkap dengan nama/tahun jabatan dan mencantumkan dua nama dan nomor telepon atasan/mantan atasan sebagai referensi
g. Surat keterangan/referensi dari perusahaan tempat bekerja sebelumnya
h. Foto copy sertifikat pelatihan/pendidikan/piagam penghargaan (bila ada)
i. Foto copy sertifikat lulus pelatihan manajemen air (bila sudah memiliki)
j. Khusus bagi pelamar dari PNS, TNI, POLRI harus melampirkan surat ijin tertulis dari atasan.
k. Surat kesanggupan bekerja penuh waktu dan berdomisili di Kota Tegal diatas meterai.
l. Surat kesanggupan mengganti biaya seleksi Rp25.000.000,00 (duapuluh lima juta rupiah) diatas meterai, bila mengundurkan diri setelah lulus.
3. Berkas-berkas (surat lamaran beserta lampirannya) dimasukkan dalam stopmap tertutup berwarna terang, di halaman sampul ditulis nama pelamar, alamat lengkap dan nomor telepon yang mudah dihubungi, dikirim ke PO BOX 1339/SM paling lambat tanggal 27 Oktober 2008 (stempel pos).

(**) yang dimaksud pejabat yang berwenang adalah:
a. PTN/PTS yang terakreditasi oleh Ketua/Pembantu Ketua bidang Akademik, Dekan/Pembantu Dekan bidang Akademik;
b. PTS yang belum terakreditasi harus disahkan oleh pejabat berwenang dari KOPERTIS
c. Untuk ijazah dari luar negeri harus mendapat pengakuan dan pengesahan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Depdiknas.

IV. PROSES SELEKSI
1. Proses seleksi meliputi:
a. Seleksi kelengkapan syarat dan administrasi;
b. Uji tulis
c. Wawancara dan paparan visi-misi-strategi pengembangan PDAM
d. Psikotes
e. Uji kesehatan badan.
2. Proses seleksi berlangsung Akhir Oktober s.d. Awal Desember 2008
3. Materi uji tulis adalah: pengetahuan pengolahan air, pengetahuan manajemen dan bisnis, serta akuntansi dan pengawasan.
4. Waktu dan Tempat Uji Tulis diberitahu pada surat panggilan.
5. Waktu dan tempat wawancara, psikotes, dan lain-lain diberitahu kemudian pada saat ujian tulis berlangsung.

V. LAIN-LAIN
1. Pendaftaran dan seleksi TIDAK DIPUNGUT BIAYA.
2. Pemerintah Kota Tegal tidak bertanggungjawab atas pungutan yang dilakukan oleh OKNUM yang mengatasnamakan Panitia Seleksi/Pemerintah Kota Tegal.
3. Bagi pelamar yang memberi keterangan palsu dinyatakan GUGUR.
4. Hasil seleksi akan diumumkan di Papan Pengumuman Setda Kota Tegal
5. Berkas lamaran beserta lampirannya menjadi milik Panitia Seleksi/Pemerintah Kota Tegal
6. Pelamar yang tidak memenuhi persyaratan sesuai dengan ketentuan TIDAK BERHAK mengikuti seleksi.
7. Panitia tidak melayani surat-menyurat dan konfirmasi melalui telepon/alat komunikasi lainnya.
8. Keputusan Panitia tidak dapat diganggu gugat.

Tegal, 17 Oktober 2008
KETUA TIM SELEKSI
CALON DIREKTUR PDAM
ttd
EDY PRANOWO,S.H.,M.M.
Pembina Utama Muda
NIP. 500078698


Read More......

CPNS DEPARTEMEN ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL 2008

DEPARTEMEN ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL
REPUBLIK INDONESIA
PENGUMUMAN
Nomor: 00001.Pm/72/SJP/2008
TENTANG
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DEPARTEMEN ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL


Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral merupakan unsur pelaksana Pemerintah yang
mempunyai tugas membantu Presiden dalam menyelenggarakan sebagian tugas pemerintahan di bidang
energi dan sumber daya mineral. Visi : terwujudnya sektor energi dan sumber daya mineral yang
menghasilkan nilai tambah sebagai salah satu sumber kemakmuran rakyat melalui pembangunan
berkelanjutan dan ramah lingkungan, adil, transparan, bertanggungjawab, efisien serta sesuai dengan
standard etika yang tinggi.
Untuk memenuhi tuntutan tersebut di atas Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral membuka
kesempatan bagi warga negara Republik Indonesia yang berminat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil
dan memenuhi kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan untuk mengisi lowongan formasi Calon Pegawai
Negeri Sipil Tahun Anggaran 2008 sebagaimana terlampir.
Kami mengundang, putera-puteri terbaik Indonesia yang berminat serta mempunyai kemampuan,
integritas, dan komitmen tinggi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sekaligus
berkeinginan berperan dalam proses transformasi bangsa menuju masyarakat adil, makmur, dan
berperadaban tinggi, kami memberikan kesempatan untuk bergabung bersama di Departemen Energi
dan Sumber Daya Mineral.
Silahkan ikuti prosedur pendaftaran secara online berikut ini.
Info lebih lengkap di http://cpns.esdm.go.id/


Read More......

CPNS Departemen Kebudayaan dan Pariwisata 2008

LAMPIRAN PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DI LINGKUNGAN DEPARTEMEN KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA 2008
NOMOR : UM.001/42/11/Ro.2/DKP/2008

NO RAYON WILAYAH
Kantor Pusat / UPT
KUALIFIKASI PENDIDIKAN ALOKASI FORMASI
1 JAKARTA
a. Kantor Pusat
- S1 Adm Negara
- S1 Antropologi
- S1 Arkeologi
- S1 Ekonomi Akuntansi
- S1 Ekonomi Manajemen
- S1 Ekonomi Studi Pembangunan
- S1 Sastra / Bahasa Arab
- S1 Sastra / Bahasa Mandarin,
- S1 Sastra / Bahasa Inggris
- S1 Sastra / Bahasa Perancis
- S1 Fotografi
- S1 Geografi
- S1 Ilmu Hukum
- S1 Ilmu Hukum Internasional
- S1 Ilmu Hukum Perdata / Tata Pemerintahan
- S1 Kehumasan
- S1 Kelautan Kekhususan Wisata Bahari
- S1 Kimia
- S1 Manajemen Informatika
- S1 Perpustakaan
- S1 Manajemen Pariwisata
- S1 Manajemen Pariwisata Hospitality
- S1 Planologi
- S1 Psikologi
- S1 Sastra Nusantara
- S1 Sejarah
- S1 Seni Design Grafis
- S1 Sosiologi
- S1 Sospol Hubungan Internasional
- S1 Statistik
- S1 Teknik Informatika
- D3 Administrasi
- D3 Ekonomi Akuntansi
- D3 Informatika
b. Museum Kebangkitan Nasional
- S1 Sejarah 1
c Galeri Nasional - S1 Design Komunikasi Visual
- S1 Bahasa / Sastra Inggris
- S1 Seni Rupa (Kriya Keramik)
- S1 Seni Rupa Murni (Lukis / Patung)
d Museum Naskah
Proklamasi
- S1 Bahasa / Sastra Inggris 1
e Museum Sumpah
Pemuda
- S1 Sejarah 1
2 ACEH a BP3 Aceh
- S1 Ilmu Hukum
- S1 Sejarah
b BPSNT Aceh - S1 Sejarah
- S1 Sosiologi
3 MEDAN
a. Balar Medan
- S1 Sastra Daerah
- S1 Komunikasi
b. AKPAR Medan - S1/D4 Informatika
- S1/D4 Manajemen Perencanaan Pariwisata
- S1/D4 Manajemen Usaha Perjalanan
4 PADANG
a. BPSNT Padang
- S1 Sastra Arab
- S1 Sastra Daerah
- S1 Sejarah
b. BP3 Batu Sangkar - S1 Kimia
- S1 Sejarah
- D3 Ekonomi Akuntansi
5 TANJUNG PINANG
BPSNT Tanjung Pinang
- S1 Antroplogi
- S1 Sejarah
6 JAMBI
a BP3 Jambi - S1 Antropologi
- S1 Bahasa / Sastra Inggris
b Balar Palembang
- S1 Arkeologi
7 SERANG BP3 Serang - S1 Ekonomi Manajemen
- S1 Ilmu Hukum
- S1 Bahasa / Sastra Inggris
- S1 Teknik Sipil
- D3 Ekonomi Akuntansi
8 BANDUNG STP Bandung - S1 Komunikasi Massa
- S1/D4 Manajemen Adm Hotel
- S1/D4 Manajemen Usaha Perjalanan
- S1 Bahasa / Sastra Mandarin
- S1 Bahasa / Sastra Arab
- S1 Bahasa / Sastra Inggris
- D3 Manajemen Patisari
NO RAYON WILAYAH
Kantor Pusat / UPT
KUALIFIKASI PENDIDIKAN ALOKASI FORMASI
9 YOGYAKARTA
a. BP3 Yogyakarta
- S1 Sejarah
- D3 Kearsipan
b. BP3 Jawa Tengah
- S1 Antropologi
- S1 Ilmu Hukum
c. BKP2 Borobudur,
- S1 Arkeologi
- S1 Geodesi
- S1 Geografi
- S1 Bahasa / Sastra Inggris
- S1 Arsitek
- D3 Kimia
d. Balar Yogyakarta,
- S1 Antropologi
- S1 Arkeologi
- S1 Multimedia
- D3 Informatika
- D3 Perpustakaan
e. Museum Benteng Vredeburg
- S1 Antropologi
- D3 Multimedia
f. Sangiran
- S1 Arkeologi
- S1 Ekonomi Manajemen
- S1 Geologi
- S1 Ilmu Hukum
- S1 Sastra Inggris
- D3 Humas
10 TROWULAN
BP3 Trowulan
- S1 Arkeologi
- S1 Psikologi
- S1 Arsitek.
11 BALI
a. BP3 Bali
- S1 Arkeologi
- S1 Ilmu Hukum
- S1 Informatika
b. BPSNT Bali
- S1 Bahasa / Sastra Inggris
- S1 Seni Tari
- S1 Sosiologi
c. Balar Bali
- S1 Arkeologi
- S1 Sastra Daerah
d. STP Bali - S1 Teknik Informatika
- S1/D4 Manajemen Kepariwisataan
- S1/D4 Manajemen Adm. Hotel
12 BANJARMASIN Balar Banjarmasin - S1 Administrasi Negara
- S1 Geologi
- S1 Teknik Informatika
13 MAKASSAR
aBP3 Makassar
- S1 Arkeologi
- D3 Bahasa / Sastra Inggris
- D3 Kimia
- D3 Teknik
b Balar Makassar
- S1 Teknik Informatika
- D3 Ekonomi Akuntansi
c AKPAR Makassar
- S1 Agama Islam
- S1 Bahasa / Sastra Jepang
- D3 Komputer
- D3 Sekretaris
14 MANADO
Balar Manado
- S1 Geologi
- S1 Ilmu Hukum
- S1 Sastra Inggris
- S1 Teknik Informatika
15 AMBON
a Balar Ambon
- S1 Antropologi
- S1 Sejarah
b BPSNT Ambon - S1 Administrasi Negara
- S1 Sastra Inggris
- S1 Teknik Informatika
16 JAYAPURA
a Balar Jayapura
- S1 Antropologi
- S1 Arkeologi
b. BPSNT Jayapura - S1 Bahasa / Sastra Indonesia
- S1 Sejarah
- D3 Informatika
Jakarta, 25 September 2008
A.N. PANITIA PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DEPARTEMEN KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA
TAHUN ANGGARAN 2008
Ketua,
ZAINI BUSTAMAN
NIP. 7200011334


Read More......

PT.Toyota Tsusho Indonesia

We, PT.Toyota Tsusho Indonesia - one of the largest multinational companies in Indonesia - are seeking for highly qualified professionals Export – Import Staff.


Requirement:
ü Age Max. 35 years old
ü S1 of any Major (Prefer business/management/related discipline)
ü Min 4 year experience in Trading (Export – Import) Company and/or handling Textile/Machinary related business.
ü Good command of English
ü Self initiative and motivated in duties with high responsibility
ü Strong personality, creative and proactive,
ü Able to work professionally and have strong managerial and leadership skill
ü Salary Negotiable 3 jt - 10 jt (experience considered)


Please send your application (Only CV with the detailed job description, Cover letter and recent photo); Please mention the expected and/or current salary in your resume not later than October 30, 2008)

Mailto widi@toyotatsusho.co.id (The attachment may not more than 300 kb)




Read More......

Wednesday, October 15, 2008

PT. Bank Danamon Indonesia, Tbk

Join The Team of Successful Professionals As one of the largest financial institutions in Indonesia, we are continuously searching for talents to sustain our rapid growth. If you enjoy challenges, working in a team environment and is result oriented, contact us to explore career opportunities through our




RETAIL BANKING DEVELOPMENT PROGRAM (RBDP03)

Responsibilities:

- provide advice and solutions to our customers on their financial needs
- Acquire new customers and develop the portfolio
- Deepen the relationship with existing customers

General Requirements:

- Fresh graduate or having maximum 2 years experience in financial institutions
- Bachelor degree (S1) from reputable university with min. GPA 2.75
- Age between 22-30 years old
- Good interpersonal and communication skills
- Have high integrity, dynamic and independent

To apply for those positions, please go to www.danamon. co.id or send your resume no later than 2 weeks after this advertisement to bdi.rekrut@danamon. co.id or to below address:

PT. Bank Danamon Indonesia, Tbk
HR Retail Banking
Sentra Mulia Building 8th floor
Jl. HR Rasuna Said Kav. X-6 No. 8
Jkaarta Selatan 12940



Read More......

Kelompok Media Majalah SWA

Kelompok Media Majalah SWA Mengundang Anda untuk bergabung sebagai



RESEARCHER (RE)
· Pendidikan S1 (Statistika/ Matematika/ Manajemen/ Marketing)
· Memiliki minat dan pengetahuan di bidang riset
· Kemampuan Bahasa Inggris aktif

REPORTER
· Pendidikan S1
· Memiliki minat dan pengetahuan di bidang Ekonomi & Bisnis
· Aktif dalam organisasi PERS mahasiswa
· Kemampuan Bahasa Inggris aktif
· Menyertakan contoh artikel/ tulisan mengenai Ekonomi & Bisnis (5000
karakter)

ACCOUNT EXECUTIVE (AE)
· Pendidikan minimal D3 (Periklanan/ Komunikasi/ Humas/ Pemasaran)
· Berpengalaman dalam bidang periklanan/ event organizer/ marketing
communication minimal 2 (dua) tahun

SALES EXECUTIVE (SE)
· Pendidikan minimal D3
· Lebih diutamakan memiliki pengalaman dalam bidang penjualan B2C atau
penjualan korporat (B2B)
· Memiliki kendaraan roda 2 dan SIM C
· Menyukai pekerjaan lapangan

Kirimkan berkas lamaran lengkap Anda ke alamat berikut ini (paling
lambat 31 Oktober 2008):

HRD - Kelompok Media Majalah SWA
Jl. Taman Tanah Abang III No. 23
Jakarta Pusat 10160

Atau email : hrd@swamail. com






Read More......

STAFF ADMINISTRASI KEUANGAN (ADM)

Kami, Group perusahaan Shipping & Logistics terintegrasi yang terdepan di Indonesia, membutuhkan segera STAFF ADMINISTRASI KEUANGAN (ADM), dengan persyaratan sbb:


~ Wanita, berusia antara 23-28 tahun,
~ Berpenampilan menarik,
~ Pendidikan D-3 atau S-1 Akuntansi/Keuangan/ Administrasi,
~ Dapat bekerja dengan baik dan teliti dengan angka,
~ Jujur, berdedikasi tinggi
~ Menguasai Windows dan aplikasi MS.Office (Word, Excel, PowerPoint)

Apabila anda memenuhi kriteria diatas dapat mengirimkan Lamaran yang harus
dilengkapi dengan Curriculum Vitae dan Pasfoto warna terbaru, dikirimkan
kepada:
Kepala Divisi Human Resources Development, melalui email: <
general.agc@ gmail.com >.
Lamaran ditutup tgl Jumat 24 Oct 2008.
Pelamar yang lebih dulu mengirimkan lamaran dan lengkap akan kami proses
langsung untuk wawancara.
Pelamar yang memenuhi persyaratan diharapkan dapat bekerja secepatnya.



Read More......

Tuesday, October 14, 2008

PT. BANK MANDIRI (PERSERO) Tbk

Dibutuhkan.. URGENT !!!

Assistant Program Kemitraan Supervisor (APKS)



Job Desc :
Membantu melakukan analisa potensi usaha diwilayahnya dan mencari target calon customer sehingga dapat diprospek menjadi mitra binaan (diberikan pinjaman Program Kemitraan).Membantu menyiapkan analisa permohonan pinjaman Program Kemitraan dan Permohonan hibah Program Kemitraan maupun Program Bina Lingkungan (PKBL) untuk diusulkan kepada pemegang kewenangan guna mendapat keputusan.Melakukan koordinasi dengan Dept.PKBL diKantor Pusat dan Unit yang ada di Cluster untuk melaksanakan kegiatan penyaluran dana PKBL diwilayahnya, sehingga dapat dilaksanakan dengan lancar.Menjalin hubungan baik dengan pihak III (Pemerintah/ Instasi terkait, Perguruan Tinggi, Lembaga Swadaya Masyarakat) untuk dapat bekerjasama dalam penyaluran pinjaman Program Kemitraan kepada usaha mikro dan kecil maupun dalam rangka Kemitraan kepada masyarakat kurang mampu di sekitar wilayah operasional Bank Mandiri.Memonitor perkembangan usaha mitra binaan dan melakukan penagihan/collectio n agar
pembayaran angsuran dilaksanakan tepat waktu serta menyampaikan permasalahan kepada PKS dan memberikan usulan solusi penyelesaiannya untuk menciptakan portfolio pinjaman Program Kemitraan yang sehat diwilayah kerjanya.Mengadmini strasikan dengan tertib penyaluran pinjaman Program KemitraanMenyampaik an laporan realisasi penyaluran secara tertib dan akurat kepada MBDC/Cluster/ Hub/Community Branch dan Dept.PKBL Dev. di Kantor Pusat sebagai bahan monitoring serta bahan pembuatan Laporan konsolidasi oleh Kantor Pusat untuk dilaporkan secara berkala kepada pemegang saham.Mengadministr asikan dokumen secara tertib untuk memudahkan monitoring dan pembuatan laporan kepada Cluster dan Kantor Pusat.
Persyaratan :
** Diutamakan Pria
** Usia Max 35 tahun
** Pendidikan minimal D3
** Mempunyai pengalaman di posisi yang sama (lebih disukai)

Surat lamaran lengkap (CV + Foto + Referensi) dikirimkan melalui pos, ditujukan ke :

PT. BANK MANDIRI (PERSERO) Tbk
MICRO BANKING DISTRICT CENTER JAKARTA SUDIRMAN
PLAZA BAPINDO, MANDIRI TOWER Lt.4
JL. JEND. SUDIRMAN KAV 54-55
JAKARTA 12190

Lowongan ini ditutup hari Jumat tanggal 17 Oktober 2008.


Read More......

Monday, October 13, 2008

Oil and Gas

Verity (Head Hunter), needs:


1. Electrical Drafter:

Candidates must possess at least Diploma of Electrical.
At least 5 years of experiences in related position is required.
Experiences design, electrical power system and control system.
Experienced working with Mining and Oil & Gas Company.
Required skills: Auto CAD.
Excellent English oral and written.
Applicant must be willing to work in Jakarta
2. Maintenance Superintendent:

Candidate must possess at least a Relevant Mechanical Trade Qualifications Associated with Mobile Equipment
Required skill(s): mechanical, Maintenance
At Minimum 5 years experience in a similar Senior Maintenance Supervisory or Management role.
Mining Industry experience in a Supervisory role
Familiarity with Maintenance Software packages
Advanced interpersonal skills with the ability to lead and motivate a diverse team
A successful track record in the development of apprentices and subordinates
Dealership experience would be highly considered
Applicants must be willing to work in South Kalimantan.
Applicants should be Indonesian citizens or hold relevant residence status.
Preferably Superintendent specializing in Mining Engineering or equivalent
3. Mechanical Design Engineer:

At least 7 year(s) Experience in Materials Handling Design Projects.
Internationally recognized Degree.
Experiences in Coal are essential, iron ore and cement are desirable, and Nickel, cooper, gold are optional.
Required an Infrastructure Design experience in material handling such as:

Conveyor and Feeder detail design
Crushing Systems
Wash Plant design
Stockpile Storage designs
Stockpile Stacking and reclaimer design
Ship Loading/ Barge Loading designs
Chute design
Dust collection design
pneumatic conveying
Dust Suppression

Send your complete resume (In English & MS Word format) to: daniel@verity. net.au



Read More......

Sunday, October 12, 2008

CPNS DISHUBPAR 2008

PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DI LINGKUNGAN DEPARTEMEN KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA 2008
NOMOR : UM.001/42/11/Ro.2/DKP/2008
Departemen Kebudayaan dan Pariwisata membuka kesempatan kepada Warga Negara Republik Indonesia untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil bagi yang memenuhi persyaratan administrasi dan lulus Ujian Penyaringan yang diadakan oleh Panitia Penerimaan CPNS.
Kualifikasi pendidikan, alokasi penempatan sebagaimana lampiran.



A. SYARAT UMUM
1. Warga Negara Indonesia yang memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan tenaga yang dibutuhkan;
2. Pria dan Wanita dengan usia pada tanggal 1 Desember 2008 tidak melebihi :
• 34 (tiga puluh empat) tahun bagi pelamar yang berijazah S1 dan DIV, dengan Indeks Prestasi
(IP) minimal 2,75 pada skala 4
• 30 (tiga puluh) tahun bagi pelamar yang berijazah Diploma-III (D-III), dengan Indeks Prestasi
(IP) minimal 2,75 pada skala 4
3. Pelamar diutamakan mampu berbahasa Inggris dengan lancar baik lisan maupun tertulis;
4. Berbadan sehat;
5. Tidak terikat hubungan kerja / ikatan dinas dengan Instansi Pemerintah atau Badan Swasta lainnya;
6. Tidak terlibat langsung atau tidak langsung dalam kegiatan organisasi yang bertentangan dengan
Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara dan Pemerintah (PUNP);
7. Tidak pernah tersangkut perkara pidana dan kasus narkoba.
B. SYARAT KHUSUS
1. Telah terdaftar sebagai Tenaga Pencari Kerja pada Bursa Kesempatan Kerja Kantor Dinas Tenaga
Kerja dan Transmigrasi;
2. Membuat surat lamaran yang dibuat dengan tulisan tangan sendiri, tinta hitam, rangkap 1 (satu) di
kertas bermaterai Rp. 6000,-, dilampirkan dengan :
a. Daftar Riwayat Hidup meliputi pendidikan formal dan informal serta pengalaman. Khusus
pendidikan formal harus dituliskan : Sekolah Dasar sampai dengan pendidikan terakhir, nama
lembaga pendidikan, lama pendidikan dan nilai rata-rata ijazah.
b. Fotocopy legalisir Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) untuk melamar pekerjaan dari
Kantor Kepolisian setempat yang masih berlaku sebanyak 1 (satu) lembar;
c. Fotocopy legalisir Surat Keterangan Berbadan Sehat dari dokter Puskesmas / Rumah Sakit
Pemerintah;
d. Pas foto terakhir (hitam putih / berwarna) menghadap ke muka, ukuran 3 x 4 sebanyak 2 (dua)
lembar;
e. Fotocopy Ijazah / STTB terakhir yang disahkan dan dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
f. Transkrip nilai akademik yang dilegalisir oleh Dekan Fakultas bagi Perguruan Tinggi Negeri dan
bagi Perguruan Tinggi Swasta sesuai peraturan pemerintah;
g. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk sebanyak 1 (satu) lembar.
h. Surat Keterangan Penyetaraan Ijazah dari Depdiknas bagi peserta lulusan dari luar negeri.
i. Persyaratan lain yang ditentukan oleh masing-masing rayon.
3. Tempat dan waktu pendaftaran :
a. Waktu pendaftaran dimulai tanggal 10 s.d 15 Oktober 2008.
b. Ketentuan :
1) Bagi pendaftar Kantor Pusat untuk penempatan formasi Rayon Jakarta di alamatkan ke :
PO BOX 4316 JKP 10043, pendaftar yang memenuhi persyaratan akan dipanggil melalui
surat untuk pengambilan Nomor Seleksi guna mengikuti Ujian Tertulis.
2) Bagi pendaftar di wilayah Unit Pelaksana Teknis (UPT) untuk penempatan formasi Rayon
UPT dengan alamat Rayon Wilayah masing-masing.
4 Tata cara melamar :
a. Surat lamaran sebagaimana dimaksud pada butir 2, beserta lampirannya disampaikan ke
wilayah rayon yang dituju.
b. Untuk Daerah DKI Jakarta lamaran ditujukan ke :
Kepala Biro Kepegawaian dan Organisasi
Departemen Kebudayaan dan Pariwisata
PO BOX 4316 JKP 10043
1
c. Surat lamaran beserta lampirannya disusun rapih sesuai dengan urutan, diserahkan dalam map :
• S1 dan DIV map warna merah;
• D III map warna biru.
d. Kepada para pelamar yang telah menyerahkan berkas lamaran akan diberikan Tanda Terima
Penyerahan Berkas (TPB) berupa Nomor Urut Pendaftaran oleh Petugas masing-masing wilayah
rayon.
5. Seleksi / Ujian Penyaringan :
a. Materi Seleksi / Ujian Tertulis :
• Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang meliputi :
Tes Pengetahuan Umum (Ideologi, Politik, Ekonomi, Sosial dan Budaya, Hankam dan
Hukum)Tes Bakat Skolastik (Kemampuan verbal, Kuantitatif dan Penalaran), dan Tes
Skala Kematangan (Kemampuan adaptasi, pengendalian diri, semangat berprestasi,
integritas dan inisiatif).
• Tes Kompetensi Bidang (TKB) berupa tes berdasarkan disiplin ilmu.
b. Tes Wawancara.
Bagi peserta yang memenuhi batas nilai minimal (passing grade) dan berada pada rangking teratas
dari hasil seleksi / ujian tertulis, akan diikutsertakan dalam seleksi wawancara (satu formasi
berbanding dua peserta nilai ranking teratas), selanjutnya peserta tes yang tidak dipanggil
wawancara adalah yang tidak lulus ujian tertulis.
c. Pelaksanaan :
• Seleksi / ujian tertulis dilakukan serentak pada hari Sabtu tanggal 25 Oktober 2008, Jam
08.00 WI Barat, 09.00 WI Tengah dan 10 WI Timur. Tempat seleksi sesuai yang telah
ditentukan.
• Peserta seleksi / ujian tertulis yang tidak mengikuti salah satu materi seleksi dianggap
gugur sebagai peserta.
• Hasil seleksi / ujian tertulis akan diumumkan melalui rayon masing-masing dan website :
www.budpar.go.id.
6. Lain-lain
a. Dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil ini, panitia TIDAK MEMUNGUT BIAYA APAPUN
dari para pelamar.
b. Semua biaya yang dikeluarkan oleh pelamar untuk menyusun lamaran dan pendaftarannya
maupun biaya-biaya lainnya dalam rangka mengikuti ujian penyaringan serta biaya-biaya
kelengkapan berkas lamaran jika pelamar oleh panitia dinyatakan diterima sebagai Calon Pegawai
Negeri Sipil, sepenuhnya menjadi beban masing-masing pelamar dan tidak dapat dimintakan
penggantian biaya ke Departemen Kebudayaan dan Pariwisata.
c. Keputusan Panitia Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Departemen Kebudayaan dan
Pariwisata berlaku mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
d. Departemen Kebudayaan dan Pariwisata / Panitia Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil tidak
mengadakan surat-menyurat dan tidak melayani permintaan penjelasan hasil ujian / seleksi.
e. Dalam Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Departemen Kebudayaan dan Pariwisata
ini, penilaian semata-mata didasarkan kepada kecakapan / hasil ujian masing-masing pelamar.
f. Surat lamaran yang sudah masuk ke Panitia, dengan alasan apapun tidak dapat diminta kembali,
oleh karenanya Panitia tidak melayani permintaan kembali atas berkas lamaran baik langsung
maupun melalui surat.
Jakarta, 25 September 2008
A.N. PANITIA PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DEPARTEMEN KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA
TAHUN ANGGARAN 2008
Ketua,
TTD
ZAINI BUSTAMAN
NIP. 7200011332


Read More......