PENGUMUMAN
NOMOR: 539 / 09 / 2008
PEMERINTAH KOTA TEGAL memberi kesempatan kepada para tenaga profesional untuk ikut seleksi dalam bursa DIREKTUR PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM KOTA TEGAL masa jabatan 2008-2012 dengan ketentuan sebagai berikut:
I. PERSYARATAN UMUM:
1. Warga Negara Republik Indonesia.
2. Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
3. Pendidikan minimal sarjana (strata 1).
4. Memiliki kecakapan, keahlian dan ketrampilan yang diperlukan.
5. Sehat jasmani dan rohani.
6. Usia tidak melebihi 55 tahun yang berasal dari PDAM, dan 50 tahun yang berasal bukan dari PDAM (per tanggal 31 Oktober 2008)
7. Tidak pernah dihukum penjara karena kejahatan dengan keputusan pengadilan yang mempunyai kekuatan hukum tetap.
8. Tidak pernah diberhentikan “tidak hormat” dari pekerjaan.
9. Berkelakuan baik dan tidak pernah tersangkut perkara kejahatan dan/atau ikut dalam organisasi terlarang.
10. Tidak pernah terlibat dalam suatu kegiatan menentang Pancasila, UUD 1945, Negara dan Pemerintah Republik Indonesia.
11. Mendapat ijin tertulis dari atasan langsung bagi pelamar dari PNS, TNI, POLRI.
12. Bagi PNS, TNI, POLRI sanggup mengundurkan diri dari Korps/Kesatuannya bila nanti diangkat sebagai Direktur (surat dibuat sebelum pelantikan).
13. Bersedia membuat pernyataan tertulis di atas kertas bermeterai mengenai: kesanggupan mengganti biaya seleksi sebesar Rp25.000.000,00 (duapuluh lima juta rupiah) apabila mengundurkan diri setelah dinyatakan lulus.
14. Bersedia membuat pernyataan tertulis di atas kertas bermaterai mengenai: kesanggupan tidak menjadi anggota maupun pengurus partai politik apabila terpilih menjadi direktur PDAM Kota Tegal.
II. PERSYARATAN KHUSUS:
1. Memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,5 (dari skala 4);
2. Mempunyai pengalaman memimpin perusahaan/bagian dalam perusahaan yang berbadan hukum minimal 10 tahun;
3. Pernah memimpin kelembagaan atau bagian
4. Bersedia bekerja penuh waktu dan berdomisili di Kota Tegal
5. Membuat dan menyajikan proposal mengenai visi-misi dan strategi PDAM (*)
6. Paling lambat 1 (satu) tahun setelah diangkat menjadi Direktur wajib lulus pendidikan/pelatihan manajemen air yang dibuktikan dengan sertifikat atau ijazah yang dikeluarkan oleh lembaga yang terakreditasi
7. Tidak terkait hubungan keluarga dengan Kepala/Wakil Kepala Daerah atau Dewan Pengawas sampai derajat ketiga menurut garis lurus atau kesamping termasuk menantu dan ipar
8. Lulus uji kelayakan dan kepatutan yang dilaksanakan oleh Tim Ahli yang ditunjuk oleh Kepala Daerah.
9. Membuat laporan kekayaan yang sebenarnya dengan mengisi formulir yang telah disiapkan oleh panitia pada saat akan dilantik menjadi Direktur.
(*) tata cara dan sumber bahan membuat proposal visi-misi-strategi PDAM dijelaskan pada saat ujian tulis.
III. TATA CARA PENDAFTARAN
1. Peminat membuat surat lamaran bermeterai Rp6.000,00 yang ditujukan kepada Walikota Tegal
2. Lampiran surat lamaran:
a. Foto copy KTP yang masih berlaku 1 lembar
b. Foto copy ijazah dan transkrip akademik yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang (**)
c. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
d. Surat keterangan sehat dari dokter pemerintah
e. Pas foto berwarna terbaru ukuran 4x6 sebanyak 3 lembar, sebaliknya ditulis nama dan alamat
f. Daftar riwayat hidup lengkap dengan nama/tahun jabatan dan mencantumkan dua nama dan nomor telepon atasan/mantan atasan sebagai referensi
g. Surat keterangan/referensi dari perusahaan tempat bekerja sebelumnya
h. Foto copy sertifikat pelatihan/pendidikan/piagam penghargaan (bila ada)
i. Foto copy sertifikat lulus pelatihan manajemen air (bila sudah memiliki)
j. Khusus bagi pelamar dari PNS, TNI, POLRI harus melampirkan surat ijin tertulis dari atasan.
k. Surat kesanggupan bekerja penuh waktu dan berdomisili di Kota Tegal diatas meterai.
l. Surat kesanggupan mengganti biaya seleksi Rp25.000.000,00 (duapuluh lima juta rupiah) diatas meterai, bila mengundurkan diri setelah lulus.
3. Berkas-berkas (surat lamaran beserta lampirannya) dimasukkan dalam stopmap tertutup berwarna terang, di halaman sampul ditulis nama pelamar, alamat lengkap dan nomor telepon yang mudah dihubungi, dikirim ke PO BOX 1339/SM paling lambat tanggal 27 Oktober 2008 (stempel pos).
(**) yang dimaksud pejabat yang berwenang adalah:
a. PTN/PTS yang terakreditasi oleh Ketua/Pembantu Ketua bidang Akademik, Dekan/Pembantu Dekan bidang Akademik;
b. PTS yang belum terakreditasi harus disahkan oleh pejabat berwenang dari KOPERTIS
c. Untuk ijazah dari luar negeri harus mendapat pengakuan dan pengesahan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Depdiknas.
IV. PROSES SELEKSI
1. Proses seleksi meliputi:
a. Seleksi kelengkapan syarat dan administrasi;
b. Uji tulis
c. Wawancara dan paparan visi-misi-strategi pengembangan PDAM
d. Psikotes
e. Uji kesehatan badan.
2. Proses seleksi berlangsung Akhir Oktober s.d. Awal Desember 2008
3. Materi uji tulis adalah: pengetahuan pengolahan air, pengetahuan manajemen dan bisnis, serta akuntansi dan pengawasan.
4. Waktu dan Tempat Uji Tulis diberitahu pada surat panggilan.
5. Waktu dan tempat wawancara, psikotes, dan lain-lain diberitahu kemudian pada saat ujian tulis berlangsung.
V. LAIN-LAIN
1. Pendaftaran dan seleksi TIDAK DIPUNGUT BIAYA.
2. Pemerintah Kota Tegal tidak bertanggungjawab atas pungutan yang dilakukan oleh OKNUM yang mengatasnamakan Panitia Seleksi/Pemerintah Kota Tegal.
3. Bagi pelamar yang memberi keterangan palsu dinyatakan GUGUR.
4. Hasil seleksi akan diumumkan di Papan Pengumuman Setda Kota Tegal
5. Berkas lamaran beserta lampirannya menjadi milik Panitia Seleksi/Pemerintah Kota Tegal
6. Pelamar yang tidak memenuhi persyaratan sesuai dengan ketentuan TIDAK BERHAK mengikuti seleksi.
7. Panitia tidak melayani surat-menyurat dan konfirmasi melalui telepon/alat komunikasi lainnya.
8. Keputusan Panitia tidak dapat diganggu gugat.
Tegal, 17 Oktober 2008
KETUA TIM SELEKSI
CALON DIREKTUR PDAM
ttd
EDY PRANOWO,S.H.,M.M.
Pembina Utama Muda
NIP. 500078698
Thursday, October 16, 2008
Direktur PDAM Kota Tegal
CPNS DEPARTEMEN ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL 2008
DEPARTEMEN ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL
REPUBLIK INDONESIA
PENGUMUMAN
Nomor: 00001.Pm/72/SJP/2008
TENTANG
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DEPARTEMEN ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL
Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral merupakan unsur pelaksana Pemerintah yang
mempunyai tugas membantu Presiden dalam menyelenggarakan sebagian tugas pemerintahan di bidang
energi dan sumber daya mineral. Visi : terwujudnya sektor energi dan sumber daya mineral yang
menghasilkan nilai tambah sebagai salah satu sumber kemakmuran rakyat melalui pembangunan
berkelanjutan dan ramah lingkungan, adil, transparan, bertanggungjawab, efisien serta sesuai dengan
standard etika yang tinggi.
Untuk memenuhi tuntutan tersebut di atas Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral membuka
kesempatan bagi warga negara Republik Indonesia yang berminat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil
dan memenuhi kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan untuk mengisi lowongan formasi Calon Pegawai
Negeri Sipil Tahun Anggaran 2008 sebagaimana terlampir.
Kami mengundang, putera-puteri terbaik Indonesia yang berminat serta mempunyai kemampuan,
integritas, dan komitmen tinggi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sekaligus
berkeinginan berperan dalam proses transformasi bangsa menuju masyarakat adil, makmur, dan
berperadaban tinggi, kami memberikan kesempatan untuk bergabung bersama di Departemen Energi
dan Sumber Daya Mineral.
Silahkan ikuti prosedur pendaftaran secara online berikut ini.
Info lebih lengkap di http://cpns.esdm.go.id/
Label: Staf
CPNS Departemen Kebudayaan dan Pariwisata 2008
LAMPIRAN PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DI LINGKUNGAN DEPARTEMEN KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA 2008
NOMOR : UM.001/42/11/Ro.2/DKP/2008
NO RAYON WILAYAH
Kantor Pusat / UPT
KUALIFIKASI PENDIDIKAN ALOKASI FORMASI
1 JAKARTA
a. Kantor Pusat
- S1 Adm Negara
- S1 Antropologi
- S1 Arkeologi
- S1 Ekonomi Akuntansi
- S1 Ekonomi Manajemen
- S1 Ekonomi Studi Pembangunan
- S1 Sastra / Bahasa Arab
- S1 Sastra / Bahasa Mandarin,
- S1 Sastra / Bahasa Inggris
- S1 Sastra / Bahasa Perancis
- S1 Fotografi
- S1 Geografi
- S1 Ilmu Hukum
- S1 Ilmu Hukum Internasional
- S1 Ilmu Hukum Perdata / Tata Pemerintahan
- S1 Kehumasan
- S1 Kelautan Kekhususan Wisata Bahari
- S1 Kimia
- S1 Manajemen Informatika
- S1 Perpustakaan
- S1 Manajemen Pariwisata
- S1 Manajemen Pariwisata Hospitality
- S1 Planologi
- S1 Psikologi
- S1 Sastra Nusantara
- S1 Sejarah
- S1 Seni Design Grafis
- S1 Sosiologi
- S1 Sospol Hubungan Internasional
- S1 Statistik
- S1 Teknik Informatika
- D3 Administrasi
- D3 Ekonomi Akuntansi
- D3 Informatika
b. Museum Kebangkitan Nasional
- S1 Sejarah 1
c Galeri Nasional - S1 Design Komunikasi Visual
- S1 Bahasa / Sastra Inggris
- S1 Seni Rupa (Kriya Keramik)
- S1 Seni Rupa Murni (Lukis / Patung)
d Museum Naskah
Proklamasi
- S1 Bahasa / Sastra Inggris 1
e Museum Sumpah
Pemuda
- S1 Sejarah 1
2 ACEH a BP3 Aceh
- S1 Ilmu Hukum
- S1 Sejarah
b BPSNT Aceh - S1 Sejarah
- S1 Sosiologi
3 MEDAN
a. Balar Medan
- S1 Sastra Daerah
- S1 Komunikasi
b. AKPAR Medan - S1/D4 Informatika
- S1/D4 Manajemen Perencanaan Pariwisata
- S1/D4 Manajemen Usaha Perjalanan
4 PADANG
a. BPSNT Padang
- S1 Sastra Arab
- S1 Sastra Daerah
- S1 Sejarah
b. BP3 Batu Sangkar - S1 Kimia
- S1 Sejarah
- D3 Ekonomi Akuntansi
5 TANJUNG PINANG
BPSNT Tanjung Pinang
- S1 Antroplogi
- S1 Sejarah
6 JAMBI
a BP3 Jambi - S1 Antropologi
- S1 Bahasa / Sastra Inggris
b Balar Palembang
- S1 Arkeologi
7 SERANG BP3 Serang - S1 Ekonomi Manajemen
- S1 Ilmu Hukum
- S1 Bahasa / Sastra Inggris
- S1 Teknik Sipil
- D3 Ekonomi Akuntansi
8 BANDUNG STP Bandung - S1 Komunikasi Massa
- S1/D4 Manajemen Adm Hotel
- S1/D4 Manajemen Usaha Perjalanan
- S1 Bahasa / Sastra Mandarin
- S1 Bahasa / Sastra Arab
- S1 Bahasa / Sastra Inggris
- D3 Manajemen Patisari
NO RAYON WILAYAH
Kantor Pusat / UPT
KUALIFIKASI PENDIDIKAN ALOKASI FORMASI
9 YOGYAKARTA
a. BP3 Yogyakarta
- S1 Sejarah
- D3 Kearsipan
b. BP3 Jawa Tengah
- S1 Antropologi
- S1 Ilmu Hukum
c. BKP2 Borobudur,
- S1 Arkeologi
- S1 Geodesi
- S1 Geografi
- S1 Bahasa / Sastra Inggris
- S1 Arsitek
- D3 Kimia
d. Balar Yogyakarta,
- S1 Antropologi
- S1 Arkeologi
- S1 Multimedia
- D3 Informatika
- D3 Perpustakaan
e. Museum Benteng Vredeburg
- S1 Antropologi
- D3 Multimedia
f. Sangiran
- S1 Arkeologi
- S1 Ekonomi Manajemen
- S1 Geologi
- S1 Ilmu Hukum
- S1 Sastra Inggris
- D3 Humas
10 TROWULAN
BP3 Trowulan
- S1 Arkeologi
- S1 Psikologi
- S1 Arsitek.
11 BALI
a. BP3 Bali
- S1 Arkeologi
- S1 Ilmu Hukum
- S1 Informatika
b. BPSNT Bali
- S1 Bahasa / Sastra Inggris
- S1 Seni Tari
- S1 Sosiologi
c. Balar Bali
- S1 Arkeologi
- S1 Sastra Daerah
d. STP Bali - S1 Teknik Informatika
- S1/D4 Manajemen Kepariwisataan
- S1/D4 Manajemen Adm. Hotel
12 BANJARMASIN Balar Banjarmasin - S1 Administrasi Negara
- S1 Geologi
- S1 Teknik Informatika
13 MAKASSAR
aBP3 Makassar
- S1 Arkeologi
- D3 Bahasa / Sastra Inggris
- D3 Kimia
- D3 Teknik
b Balar Makassar
- S1 Teknik Informatika
- D3 Ekonomi Akuntansi
c AKPAR Makassar
- S1 Agama Islam
- S1 Bahasa / Sastra Jepang
- D3 Komputer
- D3 Sekretaris
14 MANADO
Balar Manado
- S1 Geologi
- S1 Ilmu Hukum
- S1 Sastra Inggris
- S1 Teknik Informatika
15 AMBON
a Balar Ambon
- S1 Antropologi
- S1 Sejarah
b BPSNT Ambon - S1 Administrasi Negara
- S1 Sastra Inggris
- S1 Teknik Informatika
16 JAYAPURA
a Balar Jayapura
- S1 Antropologi
- S1 Arkeologi
b. BPSNT Jayapura - S1 Bahasa / Sastra Indonesia
- S1 Sejarah
- D3 Informatika
Jakarta, 25 September 2008
A.N. PANITIA PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DEPARTEMEN KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA
TAHUN ANGGARAN 2008
Ketua,
ZAINI BUSTAMAN
NIP. 7200011334
Label: Staf
PT.Toyota Tsusho Indonesia
We, PT.Toyota Tsusho Indonesia - one of the largest multinational companies in Indonesia - are seeking for highly qualified professionals Export – Import Staff.
Requirement:
ü Age Max. 35 years old
ü S1 of any Major (Prefer business/management/related discipline)
ü Min 4 year experience in Trading (Export – Import) Company and/or handling Textile/Machinary related business.
ü Good command of English
ü Self initiative and motivated in duties with high responsibility
ü Strong personality, creative and proactive,
ü Able to work professionally and have strong managerial and leadership skill
ü Salary Negotiable 3 jt - 10 jt (experience considered)
Please send your application (Only CV with the detailed job description, Cover letter and recent photo); Please mention the expected and/or current salary in your resume not later than October 30, 2008)
Mailto widi@toyotatsusho.co.id (The attachment may not more than 300 kb)
Label: Staf
Wednesday, October 15, 2008
PT. Bank Danamon Indonesia, Tbk
Join The Team of Successful Professionals As one of the largest financial institutions in Indonesia, we are continuously searching for talents to sustain our rapid growth. If you enjoy challenges, working in a team environment and is result oriented, contact us to explore career opportunities through our
RETAIL BANKING DEVELOPMENT PROGRAM (RBDP03)
Responsibilities:
- provide advice and solutions to our customers on their financial needs
- Acquire new customers and develop the portfolio
- Deepen the relationship with existing customers
General Requirements:
- Fresh graduate or having maximum 2 years experience in financial institutions
- Bachelor degree (S1) from reputable university with min. GPA 2.75
- Age between 22-30 years old
- Good interpersonal and communication skills
- Have high integrity, dynamic and independent
To apply for those positions, please go to www.danamon. co.id or send your resume no later than 2 weeks after this advertisement to bdi.rekrut@danamon. co.id or to below address:
PT. Bank Danamon Indonesia, Tbk
HR Retail Banking
Sentra Mulia Building 8th floor
Jl. HR Rasuna Said Kav. X-6 No. 8
Jkaarta Selatan 12940
Label: Staf
Kelompok Media Majalah SWA
Kelompok Media Majalah SWA Mengundang Anda untuk bergabung sebagai
RESEARCHER (RE)
· Pendidikan S1 (Statistika/ Matematika/ Manajemen/ Marketing)
· Memiliki minat dan pengetahuan di bidang riset
· Kemampuan Bahasa Inggris aktif
REPORTER
· Pendidikan S1
· Memiliki minat dan pengetahuan di bidang Ekonomi & Bisnis
· Aktif dalam organisasi PERS mahasiswa
· Kemampuan Bahasa Inggris aktif
· Menyertakan contoh artikel/ tulisan mengenai Ekonomi & Bisnis (5000
karakter)
ACCOUNT EXECUTIVE (AE)
· Pendidikan minimal D3 (Periklanan/ Komunikasi/ Humas/ Pemasaran)
· Berpengalaman dalam bidang periklanan/ event organizer/ marketing
communication minimal 2 (dua) tahun
SALES EXECUTIVE (SE)
· Pendidikan minimal D3
· Lebih diutamakan memiliki pengalaman dalam bidang penjualan B2C atau
penjualan korporat (B2B)
· Memiliki kendaraan roda 2 dan SIM C
· Menyukai pekerjaan lapangan
Kirimkan berkas lamaran lengkap Anda ke alamat berikut ini (paling
lambat 31 Oktober 2008):
HRD - Kelompok Media Majalah SWA
Jl. Taman Tanah Abang III No. 23
Jakarta Pusat 10160
Atau email : hrd@swamail. com
Label: Staf
STAFF ADMINISTRASI KEUANGAN (ADM)
Kami, Group perusahaan Shipping & Logistics terintegrasi yang terdepan di Indonesia, membutuhkan segera STAFF ADMINISTRASI KEUANGAN (ADM), dengan persyaratan sbb:
~ Wanita, berusia antara 23-28 tahun,
~ Berpenampilan menarik,
~ Pendidikan D-3 atau S-1 Akuntansi/Keuangan/ Administrasi,
~ Dapat bekerja dengan baik dan teliti dengan angka,
~ Jujur, berdedikasi tinggi
~ Menguasai Windows dan aplikasi MS.Office (Word, Excel, PowerPoint)
Apabila anda memenuhi kriteria diatas dapat mengirimkan Lamaran yang harus
dilengkapi dengan Curriculum Vitae dan Pasfoto warna terbaru, dikirimkan
kepada:
Kepala Divisi Human Resources Development, melalui email: <
general.agc@ gmail.com
Lamaran ditutup tgl Jumat 24 Oct 2008.
Pelamar yang lebih dulu mengirimkan lamaran dan lengkap akan kami proses
langsung untuk wawancara.
Pelamar yang memenuhi persyaratan diharapkan dapat bekerja secepatnya.
Label: Administrasi
Tuesday, October 14, 2008
PT. BANK MANDIRI (PERSERO) Tbk
Dibutuhkan.. URGENT !!!
Assistant Program Kemitraan Supervisor (APKS)
Job Desc :
Membantu melakukan analisa potensi usaha diwilayahnya dan mencari target calon customer sehingga dapat diprospek menjadi mitra binaan (diberikan pinjaman Program Kemitraan).Membantu menyiapkan analisa permohonan pinjaman Program Kemitraan dan Permohonan hibah Program Kemitraan maupun Program Bina Lingkungan (PKBL) untuk diusulkan kepada pemegang kewenangan guna mendapat keputusan.Melakukan koordinasi dengan Dept.PKBL diKantor Pusat dan Unit yang ada di Cluster untuk melaksanakan kegiatan penyaluran dana PKBL diwilayahnya, sehingga dapat dilaksanakan dengan lancar.Menjalin hubungan baik dengan pihak III (Pemerintah/ Instasi terkait, Perguruan Tinggi, Lembaga Swadaya Masyarakat) untuk dapat bekerjasama dalam penyaluran pinjaman Program Kemitraan kepada usaha mikro dan kecil maupun dalam rangka Kemitraan kepada masyarakat kurang mampu di sekitar wilayah operasional Bank Mandiri.Memonitor perkembangan usaha mitra binaan dan melakukan penagihan/collectio n agar
pembayaran angsuran dilaksanakan tepat waktu serta menyampaikan permasalahan kepada PKS dan memberikan usulan solusi penyelesaiannya untuk menciptakan portfolio pinjaman Program Kemitraan yang sehat diwilayah kerjanya.Mengadmini strasikan dengan tertib penyaluran pinjaman Program KemitraanMenyampaik an laporan realisasi penyaluran secara tertib dan akurat kepada MBDC/Cluster/ Hub/Community Branch dan Dept.PKBL Dev. di Kantor Pusat sebagai bahan monitoring serta bahan pembuatan Laporan konsolidasi oleh Kantor Pusat untuk dilaporkan secara berkala kepada pemegang saham.Mengadministr asikan dokumen secara tertib untuk memudahkan monitoring dan pembuatan laporan kepada Cluster dan Kantor Pusat.
Persyaratan :
** Diutamakan Pria
** Usia Max 35 tahun
** Pendidikan minimal D3
** Mempunyai pengalaman di posisi yang sama (lebih disukai)
Surat lamaran lengkap (CV + Foto + Referensi) dikirimkan melalui pos, ditujukan ke :
PT. BANK MANDIRI (PERSERO) Tbk
MICRO BANKING DISTRICT CENTER JAKARTA SUDIRMAN
PLAZA BAPINDO, MANDIRI TOWER Lt.4
JL. JEND. SUDIRMAN KAV 54-55
JAKARTA 12190
Lowongan ini ditutup hari Jumat tanggal 17 Oktober 2008.
Label: Bank
Monday, October 13, 2008
Oil and Gas
Verity (Head Hunter), needs:
1. Electrical Drafter:
Candidates must possess at least Diploma of Electrical.
At least 5 years of experiences in related position is required.
Experiences design, electrical power system and control system.
Experienced working with Mining and Oil & Gas Company.
Required skills: Auto CAD.
Excellent English oral and written.
Applicant must be willing to work in Jakarta
2. Maintenance Superintendent:
Candidate must possess at least a Relevant Mechanical Trade Qualifications Associated with Mobile Equipment
Required skill(s): mechanical, Maintenance
At Minimum 5 years experience in a similar Senior Maintenance Supervisory or Management role.
Mining Industry experience in a Supervisory role
Familiarity with Maintenance Software packages
Advanced interpersonal skills with the ability to lead and motivate a diverse team
A successful track record in the development of apprentices and subordinates
Dealership experience would be highly considered
Applicants must be willing to work in South Kalimantan.
Applicants should be Indonesian citizens or hold relevant residence status.
Preferably Superintendent specializing in Mining Engineering or equivalent
3. Mechanical Design Engineer:
At least 7 year(s) Experience in Materials Handling Design Projects.
Internationally recognized Degree.
Experiences in Coal are essential, iron ore and cement are desirable, and Nickel, cooper, gold are optional.
Required an Infrastructure Design experience in material handling such as:
Conveyor and Feeder detail design
Crushing Systems
Wash Plant design
Stockpile Storage designs
Stockpile Stacking and reclaimer design
Ship Loading/ Barge Loading designs
Chute design
Dust collection design
pneumatic conveying
Dust Suppression
Send your complete resume (In English & MS Word format) to: daniel@verity. net.au
Label: Oil and gas
Sunday, October 12, 2008
CPNS DISHUBPAR 2008
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DI LINGKUNGAN DEPARTEMEN KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA 2008
NOMOR : UM.001/42/11/Ro.2/DKP/2008
Departemen Kebudayaan dan Pariwisata membuka kesempatan kepada Warga Negara Republik Indonesia untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil bagi yang memenuhi persyaratan administrasi dan lulus Ujian Penyaringan yang diadakan oleh Panitia Penerimaan CPNS.
Kualifikasi pendidikan, alokasi penempatan sebagaimana lampiran.
A. SYARAT UMUM
1. Warga Negara Indonesia yang memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan tenaga yang dibutuhkan;
2. Pria dan Wanita dengan usia pada tanggal 1 Desember 2008 tidak melebihi :
• 34 (tiga puluh empat) tahun bagi pelamar yang berijazah S1 dan DIV, dengan Indeks Prestasi
(IP) minimal 2,75 pada skala 4
• 30 (tiga puluh) tahun bagi pelamar yang berijazah Diploma-III (D-III), dengan Indeks Prestasi
(IP) minimal 2,75 pada skala 4
3. Pelamar diutamakan mampu berbahasa Inggris dengan lancar baik lisan maupun tertulis;
4. Berbadan sehat;
5. Tidak terikat hubungan kerja / ikatan dinas dengan Instansi Pemerintah atau Badan Swasta lainnya;
6. Tidak terlibat langsung atau tidak langsung dalam kegiatan organisasi yang bertentangan dengan
Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara dan Pemerintah (PUNP);
7. Tidak pernah tersangkut perkara pidana dan kasus narkoba.
B. SYARAT KHUSUS
1. Telah terdaftar sebagai Tenaga Pencari Kerja pada Bursa Kesempatan Kerja Kantor Dinas Tenaga
Kerja dan Transmigrasi;
2. Membuat surat lamaran yang dibuat dengan tulisan tangan sendiri, tinta hitam, rangkap 1 (satu) di
kertas bermaterai Rp. 6000,-, dilampirkan dengan :
a. Daftar Riwayat Hidup meliputi pendidikan formal dan informal serta pengalaman. Khusus
pendidikan formal harus dituliskan : Sekolah Dasar sampai dengan pendidikan terakhir, nama
lembaga pendidikan, lama pendidikan dan nilai rata-rata ijazah.
b. Fotocopy legalisir Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) untuk melamar pekerjaan dari
Kantor Kepolisian setempat yang masih berlaku sebanyak 1 (satu) lembar;
c. Fotocopy legalisir Surat Keterangan Berbadan Sehat dari dokter Puskesmas / Rumah Sakit
Pemerintah;
d. Pas foto terakhir (hitam putih / berwarna) menghadap ke muka, ukuran 3 x 4 sebanyak 2 (dua)
lembar;
e. Fotocopy Ijazah / STTB terakhir yang disahkan dan dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
f. Transkrip nilai akademik yang dilegalisir oleh Dekan Fakultas bagi Perguruan Tinggi Negeri dan
bagi Perguruan Tinggi Swasta sesuai peraturan pemerintah;
g. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk sebanyak 1 (satu) lembar.
h. Surat Keterangan Penyetaraan Ijazah dari Depdiknas bagi peserta lulusan dari luar negeri.
i. Persyaratan lain yang ditentukan oleh masing-masing rayon.
3. Tempat dan waktu pendaftaran :
a. Waktu pendaftaran dimulai tanggal 10 s.d 15 Oktober 2008.
b. Ketentuan :
1) Bagi pendaftar Kantor Pusat untuk penempatan formasi Rayon Jakarta di alamatkan ke :
PO BOX 4316 JKP 10043, pendaftar yang memenuhi persyaratan akan dipanggil melalui
surat untuk pengambilan Nomor Seleksi guna mengikuti Ujian Tertulis.
2) Bagi pendaftar di wilayah Unit Pelaksana Teknis (UPT) untuk penempatan formasi Rayon
UPT dengan alamat Rayon Wilayah masing-masing.
4 Tata cara melamar :
a. Surat lamaran sebagaimana dimaksud pada butir 2, beserta lampirannya disampaikan ke
wilayah rayon yang dituju.
b. Untuk Daerah DKI Jakarta lamaran ditujukan ke :
Kepala Biro Kepegawaian dan Organisasi
Departemen Kebudayaan dan Pariwisata
PO BOX 4316 JKP 10043
1
c. Surat lamaran beserta lampirannya disusun rapih sesuai dengan urutan, diserahkan dalam map :
• S1 dan DIV map warna merah;
• D III map warna biru.
d. Kepada para pelamar yang telah menyerahkan berkas lamaran akan diberikan Tanda Terima
Penyerahan Berkas (TPB) berupa Nomor Urut Pendaftaran oleh Petugas masing-masing wilayah
rayon.
5. Seleksi / Ujian Penyaringan :
a. Materi Seleksi / Ujian Tertulis :
• Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang meliputi :
Tes Pengetahuan Umum (Ideologi, Politik, Ekonomi, Sosial dan Budaya, Hankam dan
Hukum)Tes Bakat Skolastik (Kemampuan verbal, Kuantitatif dan Penalaran), dan Tes
Skala Kematangan (Kemampuan adaptasi, pengendalian diri, semangat berprestasi,
integritas dan inisiatif).
• Tes Kompetensi Bidang (TKB) berupa tes berdasarkan disiplin ilmu.
b. Tes Wawancara.
Bagi peserta yang memenuhi batas nilai minimal (passing grade) dan berada pada rangking teratas
dari hasil seleksi / ujian tertulis, akan diikutsertakan dalam seleksi wawancara (satu formasi
berbanding dua peserta nilai ranking teratas), selanjutnya peserta tes yang tidak dipanggil
wawancara adalah yang tidak lulus ujian tertulis.
c. Pelaksanaan :
• Seleksi / ujian tertulis dilakukan serentak pada hari Sabtu tanggal 25 Oktober 2008, Jam
08.00 WI Barat, 09.00 WI Tengah dan 10 WI Timur. Tempat seleksi sesuai yang telah
ditentukan.
• Peserta seleksi / ujian tertulis yang tidak mengikuti salah satu materi seleksi dianggap
gugur sebagai peserta.
• Hasil seleksi / ujian tertulis akan diumumkan melalui rayon masing-masing dan website :
www.budpar.go.id.
6. Lain-lain
a. Dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil ini, panitia TIDAK MEMUNGUT BIAYA APAPUN
dari para pelamar.
b. Semua biaya yang dikeluarkan oleh pelamar untuk menyusun lamaran dan pendaftarannya
maupun biaya-biaya lainnya dalam rangka mengikuti ujian penyaringan serta biaya-biaya
kelengkapan berkas lamaran jika pelamar oleh panitia dinyatakan diterima sebagai Calon Pegawai
Negeri Sipil, sepenuhnya menjadi beban masing-masing pelamar dan tidak dapat dimintakan
penggantian biaya ke Departemen Kebudayaan dan Pariwisata.
c. Keputusan Panitia Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Departemen Kebudayaan dan
Pariwisata berlaku mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
d. Departemen Kebudayaan dan Pariwisata / Panitia Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil tidak
mengadakan surat-menyurat dan tidak melayani permintaan penjelasan hasil ujian / seleksi.
e. Dalam Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Departemen Kebudayaan dan Pariwisata
ini, penilaian semata-mata didasarkan kepada kecakapan / hasil ujian masing-masing pelamar.
f. Surat lamaran yang sudah masuk ke Panitia, dengan alasan apapun tidak dapat diminta kembali,
oleh karenanya Panitia tidak melayani permintaan kembali atas berkas lamaran baik langsung
maupun melalui surat.
Jakarta, 25 September 2008
A.N. PANITIA PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DEPARTEMEN KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA
TAHUN ANGGARAN 2008
Ketua,
TTD
ZAINI BUSTAMAN
NIP. 7200011332
PT Kalbe Farma, Tbk
PT KALBE FARMA Tbk., a leading pharmaceutical company in Indonesia,
URGENTLY needs a dynamic and self-driven professional to fulfill the
position as a :
ADMINISTRATION
Qualifications :
Min D3 Secretary
Minimum GPA 3.0 / 4.0 from any reputable university
Female
Having at least 1 yr of experience in Secretary
Good Communication skill, attractive, good looking, fast learner.
Should you meet all the above qualifications, please write ADM code on the
upper left corner of the envelope and send your application ASAP not later
than October 31, 2008
please give us a detailed CV with a recent photograph and other relevant
information to:
HR Corporate
PT Kalbe Farma, Tbk
KALBE Bldg.
Jl. Letjen. Suprapto kav. IV
Jakarta Pusat 10510
Email : Recruitment. corp@kalbe. co.id
Label: Administrasi
Wednesday, October 8, 2008
Perusahaan pertambangan bijih besi
Perusahaan pertambangan bijih besi yang berlokasi di Kalimantan Selatan, membutuhkan beberapa tenaga kerja untuk menduduki posisi sbb :
ENVIRONMENT OFFICER (ENV)
Pendidikan S1 Kehutanan / Pertanian
Pengalaman minimal 2 tahun di bidangnya
Menguasai standar-standar Lingkungan dan peraturan
pemerintah
Usia maksimal 35 tahun.
Bertanggung jawab untuk membantu menyusun serta mengaplikasikan program
perencanaan, pengembangan dan pencapaian target lingkungan, mengembangkan
prosedur lingkungan dan kepedulian lingkungan penambangan.
Lancar dan menguasai bahasa Inggris lisan dan tulisan
Bersedia ditempatkan di lokasi kerja / site (P.Sebuku,
Kalimantan Selatan)
LEGAL &
INDUSTRIAL RELATION OFFICER (LIR)
Usia maks.35 tahun
Pendidikan S1 Hukum
Pengalaman 1-2 tahun di corporate legal atau di law
firm
Bahasa Inggris aktif (verbal & tertulis)
Menguasai Legal Perusahaan, perijinan, draft kontrak dan
Peraturan Perundangan, diutamakan mengerti Hukum Pertambangan
Bertanggung jawab dalam menangani segala permasalahan
legal Perusahaan, dan melakukan proses legalisasi ke instansi terkait dan
menangani kasus-kasus yang berkaitan dengan hubungan industrial.
Bersedia melakukan travelling
Senior Geologist (SR-GEO)
Usia maks.40 tahun
Pendidikan S1 Geologi
Pengalaman dalam kegiatan eksplorasi dan pemetaan geologi
min. 7 tahun, lebih diutamakan pengalaman eksplorasi mineral
Menguasai bahasa Inggris lisan dan tulisan
Bertanggung jawab dalam melaksanakan perencanaan,
pelaksanaan serta kegiatan pemetaan, pemboran dan analisa geologis
Bersedia ditempatkan di lokasi kerja eksplorasi
Geologist (GEO)
Usia maks.35 tahun, diutamakan belum menikah
Pendidikan S1 Geologi
Pengalaman dalam kegiatan eksplorasi dan pemetaan geologi
min.2 tahun, lebih diutamakan pengalaman eksplorasi mineral, mengetahui dan
mengerti batubara serta proses hydrothermal
Menguasai software pertambangan (Mapinfo, Surfer,
Surpac)
Bertanggung jawab dalam melaksanakan perencanaan,
pelaksanaan serta kegiatan pemetaan, pemboran dan analisa geologis.
Bersedia ditempatkan di lokasi kerja eksplorasi
HR & ORG. DEVELOPMENT OFFICER (HR-odf)
Usia maks.
35tahun
Lulusan S1
Ekonomi / Psikologi atau S1 jurusan yang
relevan
Mempunyai
pengalaman min. 1 tahun di bidang HR / pengembangan manajemen dan organisasi (organizational development) SDM
Memahami
proses recruitment, assessment, training & development
Memahami
konsep kompetensi & manajemen
Pengalaman
dalam pembuatan dan pelaksanaan: job analysis, performance management.
Memiliki kemampuan komunikasi dan interpersonal yang
baik.
Bertanggung
jawab dalam menyusun dan mengembangkan sistem yang berkaitan dengan pengembangan
manajemen dan organisasi antara lain : disain organisasi, analisa jabatan,
evaluasi jabatan, performance appraisal,
serta memastikan penerapan sistem-sistem yang terkait dengan pengembangan
manajemen.
Bersedia melakukan travelling
HRD & ga SUPERINTENDENT
(HR-SPT)
Usia maks.
35tahun
Lulusan S1 Ekonomi / Psikologi / Hukum atau S1 jurusan yang relevan
Mempunyai pengalaman min. 3 tahun di bidang HR
dan atau General Affairs (GA). Lebih
diutamakan pengalaman kerja di tambang
Menguasai
Management SDM, Peraturan Perundangan Ketenagakerjaan / Hubungan Industrial,
Compensation & Benefit System serta konsep pengelolaan GA.
Memiliki mental yang tangguh dan mampu bekerja di bawah
tekanan.
Memiliki kemampuan komunikasi dan interpersonal yang
baik.
Bertanggung jawab memimpin HRD & GA Dept.untuk
melaksanakan program HR dan pengembangan SDM serta pengelolaan GA system di
lapangan /site.
Bersedia ditempatkan di lokasi kerja / site (P.Sebuku,
Kalimantan Selatan)
Segera kirimkan lamaran dan CV serta arsip pedukung lainnya serta beri kode posisi yang di inginkan sebelum tanggal 20 Oktober 2008 ke :
PO BOX 6174 JKUPL - 14440
atau send ke hrd.recruitment@ sebukuiron. co.id ( file attach. max 500kb ).
Label: Pertambangan
Thursday, September 18, 2008
KESEMPATAN KERJA PT. PERTAMINA (PERSERO)
Dalam rangka memenuhi kebutuhan pekerja di lingkungan Daerah Operasi Unit
Pengolahan (UP) II, III, IV, V & VII PT.PERTAMINA (PERSERO) membutuhkan 201
orang lulusan Diploma 3/Sederajat untuk dipekerjakan sebagai Operator dan
Teknisi Kilang dengan kriteria sebagai berikut:
*PERSYARATAN UMUM :*
1. Jenis kelamin laki-laki; Status belum menikah bagi pelamar dari luar Pertamina, kecuali bagi pelamar dari pekerja *outsourcing *Pertamina.
2. Pendidikan terakhir D3 jurusan Teknik Kimia (TK), Analis Kimia (AK),
Teknik Listrik – Arus Kuat (TLA), Mesin (TM), Instrumen/Elektronika (TIE),
Lingkungan (TL), Teknik Pengolahan Migas (TPM).
3. Bagi pelamar dari pekerja *outsourcing* Pertamina, minimal pengalaman
kerja 3 tahun di Pertamina UP tujuan lamaran.
4. IPK minimal 2.75.
5. Usia maksimal 24 tahun per 01/01/2008 bagi pelamar dari luar
Pertamina, atau maksimal 32 tahun per 01/01/2008 bagi pelamar dari* *pekerja
*outsourcing* Pertamina.
6. Tinggi badan minimal 160 cm.
7. Tercatat sebagai pencari kerja di Kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) setempat.
8. Bebas narkoba.
9. Berbadan sehat, tidak buta warna, dan diutamakan tidak berkaca mata/*contact
lens.*
10. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah operasi PT. PERTAMINA (PERSERO).
11. Lulus seluruh tahapan seleksi.
Bagi pelamar yang memenuhi kriteria tersebut di atas, dapat mengajukan surat
lamaran dengan melampirkan *dokumen :*
a. Daftar Riwayat Hidup
b. *Copy* ijazah D3 & SMA/sederajat yang telah dilegalisir
c. *Copy* transkrip nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat berwenang
d. *Copy *akte kelahiran/surat kenal lahir dari instansi berwenang
e. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian setempat
f. Surat Pernyataan Diri Bebas Narkoba di atas materai Rp.6.000,-
g. *Copy *KTP/SIM yang masih berlaku
h. *Copy* Kartu Pencari Kerja (Kartu Kuning/Hijau) yang masih berlaku
i. 3 (tiga) lembar pas foto terbaru ukuran 4 x 6 (berwarna)
j. Alamat untuk surat panggilan (alamat terakhir dan kode pos).
*Alamat lamaran* *:*
Proses seleksi akan dilaksanakan di 5 (lima) wilayah Unit Pengolahan, yaitu:
UP II–Dumai, UP III–Plaju, UP IV–Cilacap, UP V–Balikpapan, dan UP
VII–Sorong, dan sekitarnya atau di tempat lain yang akan ditentukan
kemudian.
Pelamar agar mengirimkan lamaran ke wilayah Unit Pengolahan terdekat dengan
domisili/daerah asalnya.
Lamaran harus dikirimkan melalui Pos dalam amplop tertutup (pelamar tidak
boleh menyampaikan langsung atau melalui perantara) dan dilalamatkan kepada:
*1. **Team Rekrutasi * *P.O.BOX 1122* *Pekanbaru*
*2. **Tim Rekrutasi* *PO BOX 1111* *Palembang 3000*
*3. **Tim Rekrutasi Pertamina UP IV Cilacap* *PO BOX 2008* *Cilacap 53200*
*4. **Tim Rekrutasi PO BOX NO. 634, * *Balikpapan 76100***
*5. **Tim Rekrutasi Pertamina UP VII Sorong* * PO BOX 283, Sorong** *
Pada sudut kiri atas amplop lamaran, cantumkan kode jurusan bagi pelamar
dari luar Pertamina, atau "OS" bagi pelamar dari pekerja *outsourcing*Pertamina.
Lamaran selambat-lambatnya diterima tanggal: *30 September 2008* (stempel pos).
Hanya pelamar yang memenuhi kriteria di atas yang akan dipanggil untuk
mengikuti tes/seleksi dan tidak dikenakan biaya apapun (tanpa biaya).
Lamaran yang disampaikan sebelum pengumuman ini tidak akan diproses, dan
surat lamaran yang telah dikirim tidak akan dikembalikan.
Informasi lebih lanjut agar menghubungi UP tujuan lamaran atau Disnaker
wilayah setempat.
*Keputusan untuk memanggil pelamar dan penentuan seleksi merupakan hak Tim
Rekrutasi dan tidak dapat diganggu gugat.*
Label: Staf
Management Development Program
Management Development Program (MDP) PT. Swakarya Insan Mandiri adalah 'pembentukan' calon pemimpin yang nantinya diharapkan mampu memimpin cabang-cabang PT. Swakarya Insan Mandiri di seluruh Indonesia.
Persyaratan:
1. S1 Berlatar belakang dari semua jurusan, fresh graduate dipersilahkan
untuk melamar.
2. IPK Min 3.00 Untuk PTN atau 3.4 Untuk PTS (Skala 4)
3. Pernah berorganisasi di kampus akan menjadi nilai tambah
4. Mampu bekerja dalam team dan mampu bekerja optimal dalam kondisi
under pressure.
5. Mau ditempatkan di seluruh Indonesia (terbuka untuk pelamar dari
seluruh Indonesia)
6. Usia Maksimal 27 Tahun Pada Bulan Desember 2008
Kirim lamaran yang dilengkapi dengan CV, dan pasfoto berwarna ke:
recruitment@ swamandiri. co.id
(tuliskan MDP sebagai kode posisi pada subjek email)
Label: Staf
PT. Microsoft Indonesia
Our Client PT. Microsoft Indonesia is currently planning to expand their business.
We are seeking for talented and high caliber candidates who are looking for challenges and better future to join as part of Microsoft's growth for the following position:
Tele Technology Specialist
Responsibility
•Demonstrated how Microsoft solutions add value to customer/Partner
•Understood the features, functions, and benefits of one category of
Microsoft products, which resulted in clearly articulated value
•Prepared for partner/or Microsoft conversations by reviewing
relevant information, which resulted in clear framing of issues and
analysis
•Developing the technical sales skills to support the customer
requirements.
•Gaining an understanding of overall sales process and solution
selling
•Learning to appropriately translate customer needs into business
value
Requirements
•Candidate must possess at least a Bachelor's Degree in Computer
Science/Information Technology, Science & Technology or equivalent.
•At least 3 years of related technology experience
•Having good knowledge in SQL Language (Advantage if understand SQL
Server
2000/2005/2008) , Windows Server, and active directory
•Customer credibility – a history of first hand experiences in
project delivery to draw upon when talking with customers.
•Excellent interpersonal and communication skills.
Candidates with relevant experience are welcome to apply by tendering
their CV and photo to: vacancy@sspm. co.id
Label: Staf
Monday, September 15, 2008
PT Kalbe Farma, Tbk
PT KALBE FARMA Tbk., a leading pharmaceutical company in Indonesia, URGENTLY needs a dynamic and self-driven professional to fulfill the position as a :
Research Assistant (RA)
- Prepare all the documents and requirements for clinical trial including carrying out and monitoring the execution of the trial.
Qualifications :
• A Graduate of General Practitioner( Kedokteran Umum)
• Minimum GPA 3.0 / 4.0 from a reputable university
• Age between 24 – 27 years old
• Preferably having experience as clinical research assistant
• Good Communication skill, enjoy doing research, able to work in
under pressure,
• Fluent in English (Oral and written)
Should you meet all the above qualifications, please write
RA code on the upper left corner of the envelope and send
your application ASAP not later than September 31, 2008,
please give us a detailed CV with a recent photograph
and other relevant information to:
HR Corporate
PT Kalbe Farma, Tbk
KALBE Bldg.
Jl. Letjen. Suprapto kav. IV
Jakarta Pusat 10510
Email : Recruitment. corp@kalbe. co.id
Only short-listed candidates will be notified.
Label: Staf
Monday, August 4, 2008
Lowongan Bank Indonesia
Bank Indonesia mengundang profesional muda yang berintegritas dan berdedikasi tinggi melalui program Multi Level Entry untuk jabatan Non-Staf yang akan ditempatkan pada posisi Pengawas Bank Pertama dan beberapa posisi di bidang Logistik dan Teknologi Informasi.
Persyaratan Administratif:
1. Usia maksimum 30 tahun pada 1 Agustus 2008 (Lahir setelah 31 Juli 1978) untuk posisi Pengawas Bank Pertama (PBP)
2. Usia maksimum 31 tahun (Lahir setelah 31 Juli 1977) untuk posisi di bidang Logistik dan Teknologi Informasi
3. Pendidikan minimal D3; Diutamakan jurusan yang sesuai dengan persyaratan dan memiliki pengalaman kerja yang relevan dengan jabatan yang dilamar
4. IPK minimal: 2.5 (skala 4) dan perpadanannya bagi perguruan tinggi yang menerapkan pola penilaian yang berbeda
5. Memiliki Kemampuan berbahasa Inggris
6. Tidak mempunyai saudara kandung/ suami/ isteri yang bekerja sebagai pegawai atau calon pegawai Bank Indonesia
7. Bersedia menjalani ikatan dinas dan atau bersedia melepaskan ikatan dinas dari institusi lain
8. Hanya kandidat yang memenuhi persyaratan administratif dan pengalaman terbaik (shortlisted candidate) yang akan diikutkan dalam setiap tahapan seleksi
9. Penetapan shortlisted candidate dilakukan berdasarkan peringkat peserta per jabatan dan per Kantor Pusat/ wilayah Kantor Koordinator Bank Indonesia (KKBI)
Tata Cara Pengajuan Lamaran:
1. Penyampaian lamaran hanya dapat dilakukan melalui aplikasi on-line mulai 3 s/d 12 Agustus 2008. Tidak ada jalur lain yang digunakan dalam proses pengiriman lamaran
2. Seleksi akan diselenggarakan di Jakarta, Kantor Koordinator Bank Indonesia (KKBI) Medan, KKBI Padang, KKBI Bandung, KKBI Semarang, KKBI Surabaya, KKBI Denpasar, KKBI Makassar, KKBI Banjarmasin, dan 16 Kantor Bank Indonesia
3. Pelamar diperkenankan memilih satu kota sebagai tempat untuk mengikuti seleksi
4. Biaya dari dan ke tempat seleksi menjadi tanggung jawab peserta
5. Dalam proses seleksi ini pelamar tidak dipungut biaya apapun
6. Pelamar dihimbau untuk mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam proses seleksi ini.
Posisi & Kode Syarat Pendidikan Kebutuhan
PENGAWAS BANK PERTAMA (PBP) Min D3, diutamakan jurusan: Ekonomi Akuntansi, Ekonomi Manajemen, Manajemen Keuangan dan Perbankan 100 orang
ASISTEN ANALIS (AA) Min D3, diutamakan jurusan: Sistem Informasi/ Teknik Informatika 2 orang
ANALIS LOGISTIK PERTAMA :
• TMTE-PrL Min D3, diutamakan: Politeknik Jurusan Teknik Mesin (Refrigrasi dan Tata Udara), Jurusan Teknik Elektro 1 orang
• TSTA-PrL Min D3, diutamakan: Politeknik Jurusan Teknik Sipil, Jurusan Teknik Arsitektur 1 orang
PELAKSANA LOGISTIK PERTAMA :
• TE-BPL1 Min D3, diutamakan jurusan: Teknik ELektro 1 orang
• TSA-BPL1 Min D3, diutamakan jurusan: Teknik Sipil, Teknik Arsitektur 1 orang
• TE-BPL2 Min D3, diutamakan jurusan: Teknik Elektro 1 orang
• TSA-BPL2 Min D3, diutamakan jurusan: Teknik Sipil, Teknik Arsitektur 1 orang
• TM-BPL2 Min D3, diutamakan jurusan:Teknik Mesin 1 orang
TEKNISI MESIN (TM) Min D3, diutamakan jurusan: Teknik Elektro, Teknik Mesin 2 orang
Registrasi on-line dan informasi lengkap:
www.ppm-rekrutmen.com/bi/ atau www.bi.go.id
Label: Staf
Metrodata Group
PRODUCT MARKETING REPRESENTATIVE (PMR)
Responsibilities:
This position would be in charge in selling computer products through channel or reseller. Establish & maintain productive channel relationship & assist them to penetrate market.
Requirements:
► Male/Female, bachelor degree from reputable University in any discipline.
► Age around 24-30 years old
► Have 3 years experience in sales/technical/ engineering or application/ solution to corporate customers with proven track record of achieving his/her sales and customer satisfaction targets.
►
He/she should also have an extensive knowledge in hardware and software in any platform.
►
Have a good knowledge and experience in sales and technical
►
Have a good knowledge in enterprise and high end product (storage & server)
►
Fluent in English spoken/written, Mandarin is an advantage
If you think that you have qualifications such as above, please send your application enclosed with curriculum vitae and recent photograph to:
HRD Department - Metrodata Group
By email to: HR@metrodata. co.id
Please mark the position code PMR on the top left of the envelop
or in the subject box of your email
Please visit our corporate website for any other vacancies
www.metrodata. co.id
Label: Staf
Receptionist (RT)
PT. Swakarya Insan Mandiri We are a Company focusing its business in Human Resources Industry especially in
Recruitment and Staffing area.
Our Client, a leading Finance Company of Astra Group is looking for young and talented people to fill the following position:
Receptionist (RT)
*
Minimum High School Graduate
*
Female, maximum 27 years old
*
Attractive, excellent communication skill
*
English is a must
If you meet the requirements, please send your CV and recent photograph
to:
recruitment@ swamandiri. co.id
(please indicate the position code in the email subject)
Label: RECEPTIONIST
Sunday, June 29, 2008
PRODUCTION & ENGINEERING STAFF (Code : PE)
PT. AT Indonesia is one of the largest Casting and Machining Component/Part Automotive and Non-automotive Manufacturing in Indonesia. We are joint venture between Astra Otoparts and Aisin Takaoka Japan. Now, we are seeking for talented and high caliber candidates who are looking for more challenges and better future to join as part our growth for the following positions :
PRODUCTION & ENGINEERING STAFF (Code : PE)
Requirements:
a.. Bachelor Degree in Mechanical engineering, electronic engineering, metallurgy engineering background.
b.. Fresh graduate or having experience max. 2 years
c.. Excellent leadership, communication, analytical and Interpersonal skill.
ENVIROMETAL, HEALTH AND SAFETY STAFF (Code : EHS)
a.. Bachelor Degree or Diploma degree relevant field.
b.. Having experience and knowledge in EHS
c.. Fresh graduate or having experience max. 2 years
COST ACCOUNTING STAFF (Code : ACC)
Requirements:
a.. Bachelor agree in Accounting background
b.. Fresh graduate or having experience max. 2 years.
c.. Strong understanding of Accounting Principles (PSAK).
d.. Fast Learner
IT STAFF (Code : IT)
Requirements:
a.. Bachelor Degree in relevant field
b.. Having knowledge in Delphi and MS SQL
c.. Having experience in many projects is preferable
GENERAL REQUIREMENTS :
a.. GPA Min 2.75 from reputable university
b.. Axe max 27 years old
c.. The candidate must have good command in English
d.. Having strong personality, strong leadership, communication skill, good analytical teamwork and creativity, pressure persistent and adaptable.
e.. Having positive attitude and willing to stay in Karawang
NOTE : Write the position you apply at email subject or at the left top front side of the envelope
Please send your application by post mail not later than July 7th, 2008 to:
HRD Department
PT. AT Indonesia
JL. Maligi III H1-5, Kawasan Industri KIIC
Karawang 41361
Or by e-mail to: hrd@at-indonesia. co.id
Label: Engineer